Connect with us

Sosial Budaya

Bonek Bersihkan Bantaran Sungai Jagir

Published

on

Bonek Persebaya bersama mahasiswa, akademisi, kepolisian dan TNI menggelar bersih-bersih sungai di Surabaya. (Foto: iNews)

SERIKATNEWS.COM – Puluhan suporter Persebaya Surabaya atau Bonek bersama mahasiswa, akademisi, kepolisian dan TNI melakukan kerja bakti bersih-bersih sungai di Surabaya, pada Minggu (19/1/2020).

Aksi bersih-bersih ini dilakukan di Sungai Jagir, kawasan Wonorejo Rungkut, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Kerja bakti ini dilakukan untuk mengantisipasi musibah bencana banjir di Surabaya.

Mereka dengan semangat membersihkan sampah dan tanaman ilalang yang berada di sepanjang bantaran sungai. Bahkan, sejumlah bonek juga terlihat rela basah ketika membersihkan bagian bibir Sungai Jagir. Selain bersih-bersih, sebanyak 1.000 pohon juga ditanam di sepanjang bantaran sungai.

Menurut Koordinator Bonek, Rafika, kegiatan yang dilakukan puluhan bonek bersama sejumlah elemen ini untuk mengantisipasi sekaligus mencegah musibah banjir. Tak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mendukung program serta langkah wali kota Surabaya dalam mengantisipasi banjir.

“Dengan menjaga lingkungan, insya Allah Surabaya gak banjir,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta yang juga seorang akademisi, Mohammad Nasih, dengan adanya aksi ini diharapkan bantaran sungai tersebut lebih terjaga. “Semoga dengan ini, Surabaya tidak banjir,” katanya.

Baca Juga:  Relawan Kediri Merayakan Ultah Mbak Puti dengan Mocopatan
Advertisement

Popular