Connect with us

Politik

Dasar dan Komitmen Relawan Jokowi Dukung Gibran dalam Pilkada Solo

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, tidak sepi dari dukungan. Setelah Partai Demokrat dan Partai Gerindra, kali ini relawan Pro Jokowi (Projo) menyatakan komitmennya untuk mendukung putra sulung Presiden Jokowi dalam Pilkada Solo 2020.

Baik Partai Gerindra dan Partai Demokrat maupun Projo mendukung Gibran karena menginginkan sosok pemimpin dari kaum muda dalam melakukan perubahan.

“Sejarah Republik ini selalu dimotori oleh anak-anak muda dalam melakukan perubahan. Maka harapan kami tentu saja, saya yakin harapan seluruh warga Kota Solo adalah Mas Gibran mampu menggerakkan sebuah perubahan besar bagi Solo,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Projo, Handoko, dalam acara doa dan silaturahim bersama Mas Gibran di Kantor DPC Projo Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Handoko mengatakan bahwa pemberian dukungan untuk Gibran sejalan dengan hasil keputusan kongres Projo di Jakarta pada Desember 2019 yang lalu. Kongres tersebut dihadiri Presiden Jokowi. Presiden berpesan agar para pengurus ataupun kader Projo tetep menjaga komitmennya. Salah satunya adalah Projo harus berada di garis terdepan untuk mengimplementasikan slogan Projo, yaitu setia di garis rakyat.

“Mas Gibran ini sosok muda yang sangat dikenal sangat populer di republik ini. Jadi, prasyarat-prasyarat kompetensi, kemampuan, baik kompetensi dirinya maupun dukungan lainnya, saya percaya Mas Gibran mempunyai modal itu. Apalagi Mas Gibran ini masih muda,” ujar Handoko.

Handoko mengatakan, seandainya nanti terpilih menjadi wali kota Surakarta, Gibran dapat menjadi pemimpin yang merakyat, tidak sombong, dan selalu rendah hati, sebagaimana kepemimpinan Jokowi.

“Kami semua sangat berharap kalau anaknya pasti tidak kesulitan mewarisi nilai-nilai dari ayahnya. Karena buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,” tambah Handoko.

Baca Juga:  Efektivitas Selandia Baru Hadapi Korona

Bakal calon wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik terkait dukungan yang diberikan Projo kepadanya. “Banyak simpul relawan tidak hanya satu, dua yang menyatakan dukungannya kepada saya. Hari ini ada Projo,” kata Gibran.

Gibran pun menyatakan dalam tiga bulan terakhir, dirinya rutin melakukan blusukan untuk menemui warga Solo. Gibran juga selalu meminta kepada warga untuk menyampaikan keluhannya.

“Sangat sangat menghindari yang namanya deklarasi. Saya sukanya langsung ke masyarakat, tidak perlu pakai tenda, tidak perlu pakai kursi. Pakai tikar boleh. Saya sampaikan kepada masyarakat keluhannya apa. Kalau bisa saya selesaikan sekarang, ya saya selesaikan sekarang. Kalau belum, saya catat dulu. Saya jadikan PR (pekerjaan rumah) untuk ke depannya,” kata Gibran.

Advertisement

Popular