Connect with us

Ekonomi-Politik

Gerakan Pamekasan Berselawat di 178 Desa

Published

on

Badrut Tamam
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berdoa di acara Pamekasan Berselawat di Desa Panaguan, Kabupaten Pamekasan, Madura. (Foto: Tribun)

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meluncurkan ‘Gerakan Pamekasan Berselawat’. Gerakan ini diresmikan pada Rabu (26/2/2020) di Desa Panaguan Kecamatan Larangan. Rencananya akan digelar rutin setiap bulan satu kali serentak di 178 desa dan kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan.

“Masyarakat yang hadir bersama-sama mendoakan keselamatan dan keberkahan umur panjang untuk Presiden Joko Widodo, Gubernur, Bupati, Kepala Desa serta pemimpin negeri lain. Selain itu, juga mendoakan keselamatan dan keberkahan umur yang panjang bagi para ulama hingga guru ngaji di desa-desa,” ujar Badrut Tamam, Kamis (27/2/2020) malam.

Badrut mengatakan bahwa gerakan tersebut sebagai langkah konkret untuk menumbuhkan ekonomi melalui desa dan kelurahan. Menurutnya, Gerakan Pamekasan Berselawat ini juga bagian dari cara Pemkab Pamekasan untuk menjaga kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia pun menjelaskan bahwa Gerakan Pamekasan Berselawat ini sebagai implementasi motto Pamekasan sebagai kabupaten Gerbang Salam (Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami) sebagai fondasi pembangunan Pamekasan.

Sebagai tambahan informasi, Pamekasan saat ini menggunakan dua jalur untuk mendorong kabupaten berslogan Bumi Gerbang Salam ini agar berdaya saing dengan kabupaten hebat lainnya di Indonesia. Adapun jalur tersebut yaitu melalui jalur kekuatan visi-misi dan kekuatan kultur.

Baca Juga:  Nawacita II Akan Bergaung Setelah Debat Pertama
Advertisement

Popular