Connect with us

Olahraga

Hasil Coppa Italia: AC Milan Vs Juventus Berakhir Imbang 1-1

Published

on

Foto: Twitter/Juventus

SERIKATNEWS.COM – Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia yang mempertemukan AC Milan vs Juventus di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020) atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Gol AC Milan terjadi pada menit ke-61 yang dicetak oleh Ante Rebic. Sedangkan gol dari Juventus diperoleh dari hasil penalti yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+1.

Jalannya Pertandingan

AC Milan yang kembali menurunkan Zlatan Ibrahimovic tampil menekan di awal laga. Namun di 15 menit pertama, pasukan Stefano Pioli ini tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Juventus.

Milan baru mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-22 lewat sepakan jarak jauh Davide Calabria. Namun, upaya bek kanan asal Italia ini masih berhasil ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-29, Il Diavolo kembali mengancam, bermula dari kesalahan Alex Sandro, bola berhasil direbut Hakan Calhanoglu langsung diteruskan ke Zlatan Ibrahimovic. Ia lalu mengirim umpan ke Ante Rebic. Rebic yang punya cukup ruang melakukan tembakan first time. Namun lagi-lagi Buffon masih mampu meredamnya.

Foto: Twitter/AC Milan

Si Nyonya Tua perlahan mulai keluar dari tekanan Milan. Pasukan Maurizio Sarri mengancam pertahanan Milan lima menit jelang babak pertama usai. Juan Cuadrado melepaskan tendangan mendatar, namun masih bisa diamankan oleh Gianluigi Donnarumma. Papan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, dominan serangan masih dipegang AC Milan. Akhirnya usaha Rossoneri menggempur lini pertahanan Juventus membuahkan hasil. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Milan pada menit ke-60.

Gol itu tercipta dari umpan silang Samu Castillejo dari sisi kanan yang berhasil disambar Rebic dengan sepakan voli di dalam kotak penalti. Bola melesat ke pojok kanan gawang Juventus tanpa mampu ditepis Buffon.

Baca Juga:  Satgas Anti Mafia Bola Temukan Dokumen yang Dirusak

Sebagai klub yang dihuni oleh banyak pemain bintang, Juventus yang tertinggal meresponnya dengan meningkatkan daya serang mereka. Hal ini membuat Milan mulai kerepotan. Bahkan tuan rumah mendapat petaka di menit ke-71 usai Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua. Wasit mengusirnya usai melanggar Paulo Dybala.

Juventus unggul pemain, sehingga lebih leluasa dalam menekan lini pertahanan Milan. Pada menit ke-84, mereka punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Dybala menusuk dari sisi kanan menuju kotak penalti Milan, namun tendangan pemain asal Argentina ini masih melebar dari gawang Donnarumma.

Satu menit menjelang laga berakhir, Juventus mendapatkan hadiah penalti usai wasit meninjau VAR. Hadiah itu diberikan karena sepakan salto Cristiano Ronaldo tampak ditahan dengan tangan oleh Calabria. Ronaldo mengeksekusinya dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda pertandingan usai.

Susunan Pemain

AC Milan (4-4-2):

Gianluigi Donnarumma (GK); Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (C), Theo Hernandez; Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers), Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta); Ante Rebic (Diego Laxalt), Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (4-3-3):

Gianluigi Buffon (GK); Mattia De Sciglio (Gonzalo Higuain), Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci (C), Alex Sandro; Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur), Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular