Connect with us

Sosial-Budaya

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, LAZISNU Glenmore di Banyuwangi Santuni Veteran

Published

on

LAZISNU Glenmore di Banyuwangi santuni Veteran (Foto: Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, LAZISNU Kecamatan Glenmore menggelar kegiatan santunan kepada Veteran Banyuwangi yang dikemas dalam “Bulan Khitmad MWC NU Glenmore untuk Negeri”.

Ketua panitia Khoirul Umam, kegiatan ini merupakan kerjasama lintas Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Badan Otonom (Banom) NU se-kecamatan Glenmore dan dikawal sekaligus oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Glenmore.

“Kegiatan ini melibatkan GP. Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pagar Nusa, Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) serta Polsek Glenmore,” kata Khoirul Umam.

Lebih lanjut, Khoirul Umam menjelaskan, selain menyantuni Veteran, LAZISNU Kecamatan Glenmore juga menyantuni dhuafa dan yatim sebanyak 450 orang.

“Paket sembako senilai Rp45.000.000 disalurkan khusus kepada dhuafa dan yatim se-kecamatan Glenmore,” ucap Ketua LAZISNU Kecamatan Glenmore.

Kegiatan yang digelar di depan kantor Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) diapresiasi dan dibuka dengan pemotongan pita oleh Ketua Tanfidiyah MWC NU Glenmore KH. Syamsul Anam dan Rois Syuriah KH. Moh. Nurkhotib Tolib.

“Kami mengapresiasi gerakan pengurus LAZISNU kecamatan Glenmore yang telah menghimpun dana sosial untuk diberikan kepada yang berhak,” kata Rois Syuriah MWC NU Glenmore.

Senada dengan pandangan di atas, Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Kabupaten Banyuwangi, H. Subrawi juga mengapresiasi jasa para Veteran Banyuwangi. Menurutnya, kita saat ini bisa tersenyum dan beranak pinak tidak lain karena perjuangan veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas jasa para Veteran yang berada di kecamatan Glenmore khususnya dan Banyuwangi pada umumnya yang saat ini tinggal 113 orang,” kata H. Subrawi.

Mendengar apresiasi tersebut, Veteran Kemerdekaan RI, Kiram amat bersyukur atas apresiasi dari NU Banyuwangi.

Baca Juga:  Ide Dekorasi 17 Agustus yang Unik

“Terima kasih pengurus NU Banyuwangi yang masih mengingat para pejuang yang hari ini tinggal beberapa orang,” kata Veteran Kemerdekaan RI.

Lebih lanjut, Karim berharap, Kemerdekaan RI ini saya serahkan kepada generasi muda untuk menggapai Indonesia yang sentosa, adil dan makmur.

“Perjuangan saya hanya mengantarkan Indonesia sampai kepada pintu gerbang kemerdekaan. Sedang, untuk menggapai Indonesia yang sentosa, adil dan makmur adalah tugas generasi sekarang,” pungkas Veteran Trikora.

Advertisement

Terkini

News7 jam ago

99 Pegawai Pinjol Ilegal Diamankan Polda Metro Jaya

SERIKATNEWS.COM – Polda Metro Jaya mengamankan 99 pegawai pinjaman online. Mereka diamankan setelah Polda Metro Jaya menggerebek kantor Pinjol ilegal...

News8 jam ago

Dukung Energi Hijau, PLN Siap Serap Listrik dari PLTSa Terbesar di Jawa Tengah

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) siap menyerap listrik sebesar 5 megawatt (MW) yang dihasilkan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Surakarta...

News8 jam ago

Cara Mudah Reaktivasi Nomor Telkomsel Prabayar yang Sudah Hangus

SERIKATNEWS.COM – Kini layanan reaktivasi (mengaktifkan kembali) nomor Telkomsel Prabayar yang telah hangus dapat dilakukan pelanggan dari mana saja dan...

News13 jam ago

PBHI Sumut Kecam Kerangkeng di Kediaman Bupati Langkat

SERIKATNEWS.COM – Adanya temuan dugaan perbudakan modern berupa kerangkeng atau penjara manusia di kediaman Bupati Langkat non aktif Terbit Rencana...

News16 jam ago

Kepala BPIP Populerkan Salam Pancasila Ke TNI AD Papua Barat

SERIKATNEWS.COM – Untuk menguatkan semangat kebangsaan, Salam Pancasila perlu dibudayakan kembali di kalangan masyarakat Indonesia. Salam Pancasila diperkenalkan oleh Presiden...

Olahraga21 jam ago

Anthony Martial Gabung Sevilla Hingga Akhir Musim

SERIKATNEWS.COM – Manchester United meminjamkan Anthony Martial klub Spanyol, Sevilla. Anthony Martial gabung Sevilla dengan status pinjaman di sisa musim...

News22 jam ago

PB PMII Soroti Pembangunan Power Plant PLTPB 2 di Gunung Dieng

SERIKATNEWS.COM – Pembangunan PLTPB 2 di Gunung Dieng dinilai tidak sesuai dengan UU nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan...

Populer

%d blogger menyukai ini: