Connect with us

Lifestyle

Ikuti Tips Jadi Konten Kreator Sukses Ala Tasya Ell

Published

on

Tasya Elvira (Foto: Instagram/Tasya Ell)

SERIKATNEWS.COM – Di era modern ini,  banyak orang ingin menjadi konten kreator. Namun, banyak pula yang masih belum memiliki ide atau kemampuan untuk membuat konten yang menarik.

Saat ini konten kreator sudah menjadi sebuah profesi yang menguntungkan. Hal ini seiring dengan semakin berkembangnya perusahaan di dunia digital yang membutuhkan andil dari konten kreator.

Salah satu content creator dan influencer muda di Indonesia yang sedang disukai oleh netizen adalah Tasya Elvira. Perempuan yang akrab disapa Tasya Ell ini sudah menyukai dunia sosial media sejak kecil.

Di usianya yang masih muda sekarang ia sudah menghasilkan banyak konten di platform social media seperti Instagram dan tiktok. Dengan pengikutnya yang banyak dan konten yang berkualitas, perempuan muda kelahiran Bogor, 14 September 2001 ini mampu memiliki penghasilan dengan menjadi seorang content creator dan influencer. Bahkan, dia aktif juga di dunia televisi seperti pernah diundang di program Opera Van Java Trans 7.

Buat para konten kreator, untuk sukses ada tips dan triknya yang harus dilakukan. Tasya Ell membeberkan strateginya untuk bisa sukses di dunia tersebut.

Dilansir Fimela, berikut tips sukses menjadi konten kreator ala Tasya Ell:

1. Tentukan Topik

Topik-topik konten kreator itu ada banyak. Mulai dari fashion, beauty, kuliner, sampai daily vlog. Kebetulan kalau Tasya Ell lebih fokus ke travelling, beauty, dan kuliner. Menurutnya, dengan bikin topik yang fokus, maka membuat followers lebih berkualitas.

2. Update dengan Tren Terbaru

Jadi konten kreator itu harus selalu ngikutin trend. Setiap hari ada kebutuhan untuk selalu baca-baca trend apa yang lagi naik.

“Nah, dengan tahu trend kita bisa bikin konten sesuai kemauan masyarakat sekarang. Akhirnya konten yang dibuat bisa rame,” ujarnya.

Baca Juga:  Kota Batu Berhasil Ciptakan Inovasi Pariwisata

3. Harus Serba Bisa

Jadi konten kreator harus serba bisa. Harus menguasai banyak hal. Jadi, sebelum punya tim konten sendiri, sebagai konten kreator harus menguasai beberapa keterampilan.

“Aku dulu waktu awal-awal terjun ke dunia ini bener-bener semua aku lakuin sendiri seperti tulis caption, foto, edit video semua harus bisa sendiri. Karena kan kita masih memulai belum punya tim, jadi harus mandiri deh,” kata Tasya Ell.

4. Konten Gak Harus Informatif

Ada banyak jenis konten di social media. Ada yang bikin konten informatif menambah wawasan. Ada juga yang bikin konten untuk tujuan menghibur. “Semua sama-sama bagus tinggal kalian tentukan aja sesuai dengan followers kalian,” katanya.

Selain tips tersebut, ada satu tips juga yang perlu dilakukan, yakni harus konsisten. Karena bikin konten di awal-awal pasti berat karena belum ada penikmatnya.

“Konsisten aja sampai menemukan pasarnya. Setelah menemukan pengikut baru, treatment mereka dengan konten-konten yang informatif atau menghibur,” ujar Tasya Elvira.

Karena konsistensinya sejak kecil, saat ini Tasya Ell mampu menjadi seorang konten kreator sekaligus influencer. Tasya juga adalah pasangan dari seorang anak muda sukses yang bernama Lanang Cikal.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

Sosial-Budaya4 menit ago

Polri Bekerja Sama Paguyuban Trevista Ciputat Berikan Vaksin dan Baksos

SERIKATNEWS.COM – Ratusan warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mendapatkan vaksin gratis, yang diselenggarakan Akmil 91 Polri bekerja sama...

News14 menit ago

Tak Hanya Pelayanan Kelistrikan, PLN Turut Kembangkan Pertanian

SERIKATNEWS.COM – PLN Unit Induk Daerah (UID) Lampung melalui PLN Peduli turut mengembangkan pertanian di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jatiagung,...

News25 menit ago

Luncurkan e-Procurement Academy, PLN Pimpin Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan BUMN

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) secara konsisten melanjutkan transformasi sejak gagasan ini dirilis pada April 2020 tahun lalu. Salah satu...

News2 jam ago

PLN Operasikan Tol Listrik Flores Rp1,1 Triliun, Sambungkan Labuan Bajo hingga Maumere

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) mempertegas komitmennya untuk memperkuat keandalan listrik dan meningkatkan rasio elektrifikasi di wilayah Indonesia Timur. Kali...

Sosial-Budaya4 jam ago

Pelaku Usaha Salurkan 25 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

SERIKATNEWS.COM – Pelaku usaha toko ritel modern menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terdampak pandemi COVID-19. Wakil...

Politik7 jam ago

Arah Baru Pembangunan Desa: Terwujudnya Desa Peduli Anak

SERIKATNEWS.COM – Perkembangan anak merupakan ukuran kemajuan sebuah masyarakat yang paling presisi. Hal tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

Olahraga1 hari ago

Honda Persiapkan Diri Jadi yang Terbaik di F1 Grand Prix Hungaria

SERIKATNEWS.COM – Tim balap Honda kembali bersiap diri untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria. Ajang ini akan diselenggarakan di...

Populer

%d blogger menyukai ini: