Connect with us

Potret

Ishak, Sang Penghantar Mimpi Para Atlet PON XX Papua

Published

on

Meskipun cita-citanya untuk berlaga di lapangan PON XX Papua tidak terwujud, ia semakin bangga karena dapat melayani para atlet meraih mimpinya. (Foto: PLN/Serikat News)

SERIKATNEWS.COM – Mengingat kembali masa mudanya, Ishak Pattipeme pernah bermimpi bisa beraksi dan mencetak gol untuk Papua dalam momen seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sempat aktif di cabang olahraga sepakbola ketika muda, Ishak dapat membayangkan perjuangan para atlet yang berlaga dalam kompetisi nasional empat tahunan ini.

Meskipun cita-citanya untuk berlaga di lapangan PON XX Papua tidak terwujud, ia semakin bangga karena dapat melayani para atlet meraih mimpinya. Ishak yang saat ini menjadi Operator Central Control Room (CCR) di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekamp Jayapura, pun berkomitmen akan memberikan komitmen terbaik selama masa siaga PON XX Papua.

“Saya bangga sebagai pegawai PLN dapat memberikan kontribusi nyata sehingga PON XX 2021 Papua sukses. Saya ingin keringat para atlet yang sudah berlatih demi memberikan penampilan terbaik ini dapat dikenang seluruh rakyat Indonesia dengan baik,” ujar penggemar tim sepakbola Persipura ini, Minggu 3 Oktober 2021.

Terpilihnya Papua sebagai tuan rumah PON XX Papua menjadi momen yang tak terlupakan bagi Ishak. Dia pun merasa bangga dan senang kampung halamannya dipercaya untuk menjadi tuan rumah kompetisi nasional yang diadakan setiap empat tahun ini.

“Saya dan teman-teman saya sangat senang sekaligus bangga karena ini merupakan pertama kali PON di gelar di Papua. Semua orang bisa melihat bagaimana kondisi Papua yang keindahan alamnya sudah tersohor ke penjuru dunia,” kata Ishak yang sudah memasuki tahun kelima di PLN.

Meskipun memiliki latar belakang pendidikan di Ilmu ekonomi, Ishak tidak pernah berkecil hati ketika diterima di PLN dan mendapatkan tugas sebagai operator di PLTU Holtekamp. Mengaku sempat sedikit terhambat di awal, dengan bimbingan dari senior-seniornya dan juga rutin mengikuti pelatihan yang diadakan, sekarang dirinya sudah terbiasa dan bisa memberikan usahanya dengan maksimal agar PON XX Papua berjalan lancar.

Baca Juga:  Hari Pahlawan Sudah Lewat, Makam Cut Nyak Dien Tetap Dipenuhi Peziarah

Melihat perjuangan dan antusiasme Ishak, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini pun mengapresiasi putra daerah yang memberikan kerja baik dan dedikasi seperti Ishak. Berbincang secara langsung di sela kunjungannya memantau persiapan PON XX Papua, Dia pun optimistis, sosok seperti Ishak memberikan dukungan untuk PLN semakin maju.

“Saya mewakili manajemen mengucapkan terima kasih atas kerja baik dan dedikasi Ishak. Semoga Ishak dapat terus semangat berkontribusi bagi Papua dan PLN, serta mampu memberikan inspirasi bagi para putra daerah di PLN lainnya,” ucapnya.

Ishak saat ini tercatat sebagai salah satu pegawai PLN di PLTU Holtekamp yang memiliki kapasitas daya sebesar 2 x 10 Mega Watt. Satu-satunya Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Jayapura ini dibangun untuk mendukung sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya mulai beroperasi pada 2016.

Tergabung dalam Sub Sistem Jayapura, PLTU Holtekamp menjadi salah satu pembangkit yang akan menyuplai tenaga listrik untuk PON XX Papua di Jayapura. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

News9 menit ago

Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik, Kemendag Raih “Badan Publik Informatif” Tahun 2021

JAKARTA – Kementerian Perdagangan berhasil meraih anugerah “Badan Publik Informatif” tahun 2021. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto menerima penganugerahaan tertinggi...

Internasional58 menit ago

DBS Menjadi Bank Pertama di Asia Tenggara yang Bergabung dengan Hedera Governing Council

SERIKATNEWS.COM – DBS Bank telah bergabung dengan Hedera Governing Council, sebuah kelompok yang mencakup beragam organisasi dan bertugas mengembangkan jaringan...

Lifestyle1 jam ago

Keunggulan Produk HAVAL JOLION Diakui Pengguna Global

SERIKATNEWS.COM – Penjualan HAVAL JOLION buatan GWM meningkat pesat di beragam pasar luar negeri. penjualan meningkat sejak Januari 2021. HAVAL...

Opini4 jam ago

Kebebasan Bukan untuk Penghinaan

TAK ada angin, tak ada hujan, seorang Faizal Assegaf bicara tentang NU, juga Hadlratus-Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdurrahman...

News5 jam ago

Fokus Kembangkan Sumber Daya, UPH Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Bitung

SERIKATNEWS.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pelita Harapan (UPH) telah resmi bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung,...

News18 jam ago

Vaksinasi, Kiai Dalil: Vaksin Aman Dan Halal

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pordapor terus menggalakkan vaksinasi kepada seluruh warganya. Di samping melakukan vaksinasi, juga terus melakukan sosialisasi...

Opini18 jam ago

Kader Nasdem Diminta untuk Meminta Maaf kepada Aktivis IAIN Palopo

SERIKATNEWS.COM – Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di IAIN Kota Palopo menjadi sorotan beberapa pihak. Pasalnya, atribut salah satu Parpol...

Populer

%d blogger menyukai ini: