Connect with us

Sosial-Budaya

Pelaku Usaha Salurkan 25 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Published

on

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto (ketiga kiri) menyerahkan paket sembako bantuan dari Indomart, kepada salah seorang warga di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (31/7/2021). (Foto: Antara)

SERIKATNEWS.COM – Pelaku usaha toko ritel modern menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terdampak pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, bantuan 25 ribu paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Indomart melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini merupakan bentuk perhatian dari dunia usaha, yang ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial dengan memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Didik di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 31 Juli 2021.

Dikatakan Didik, bantuan yang disalurkan Indomart tersebut merupakan bentuk kebersamaan antara pemerintah dan dunia usaha untuk ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Menurutnya, dengan adanya penyaluran bantuan tersebut, juga menjadi bukti bahwa dunia usaha yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang, tidak hanya berorientasi pada bisnis semata. Namun, juga turut serta dalam program sosial.

Diharapkan bantuan tersebut bisa dilakukan secara berkala. Selain itu, Didik juga mengharapkan pelaku usaha lain bisa mengikuti langkah yang diambil oleh Indomart. Sehingga bisa meringankan beban warga.

“Bantuan-bantuan ini tidak berhenti begitu saja, tapi ada keberlanjutan. Selain dari Indomart juga dari dunia usaha maupun perusahaan lain untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Malang,” ujarnya.

Didik menambahkan, di masa pandemi seperti saat ini, bantuan bahan pokok sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat,” ujarnya.

Tak lupa, Didik juga meminta masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk segera mendaftar. Dikatakan bahwa vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok dari virus Corona.

“Saya ingin warga yang belum di vaksin untuk segera mendaftar, karena untuk saat ini vaksin merupakan satu-satunya yang bisa dilakukan pemerintah untuk memperkuat imun tubuh,” ujarnya. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

News2 jam ago

Kemenperin Terima 150 Unit Konsentrator Oksigen dari Asosiasi Gula

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perindustrian bersama pelaku dan asosiasi industri bertekad untuk terus melakukan upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di...

News2 jam ago

EFT Gelar Lomba Menulis Artikel, Hadiah Utama Rp7.500.000

SERIKATNEWS.COM – Selama ini pembangunan ekonomi dinilai hanya mengejar pertumbuhan dan sering kali merugian lingkungan. Karena itu, diperlukan inovasi kebijakan...

News10 jam ago

Yuk Merapat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendaraan...

News11 jam ago

Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, PLN Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus berinovasi dan menghadirkan layanan kelistrikan di sektor kelautan dan perikanan. Terbaru, Unit Pelaksana Pelayanan...

News11 jam ago

Generator Milik Kantor Pemkab Sampang Hangus Terbakar

SERIKATNEWS.COM – Lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur dikagetkan dengan adanya asap hitam yang mengepul ke udara....

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.! Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!
Lifestyle14 jam ago

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!

SERIKATNEWS.COM – JAKARTA- Media sosial belum lama ini di gemparkan  dengan sosok remaja yang mempunyai fisik mirip dengan grup lawak...

News16 jam ago

Muncul Klaster Pendidikan, Zen ADV: Jangan Hentikan PTM, Kasihan Pendidikan Anak-anak

SERIKATNEWS.COM – Munculnya klaster pendidikan di beberapa daerah di Jateng setelah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM) beberapa minggu ini, hendaknya...

Populer

%d blogger menyukai ini: