Connect with us

Ekonomi-Politik

PMII Mataram Instruksi Kadernya Sukseskan Gerakan Goceng untuk Kongres

Published

on

Foto: (Dok, Istimewa)

SERIKATNEWS.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram menyambut baik Gerakan PMII Mandiri atau “Goceng untuk Kongres” yang diinisiasi oleh Panitia Pelaksana Kongres XX PMII.

“Kami siap jalankan intruksi panitia Kongres PMII, gerakan Goceng untuk Kongres ini akan berdampak positif bagi kader PMII Mataram,” ungkap Ketua Cabang PMII Kota Mataram, Herman Jayadi kepada Serikat News, Sabtu (18/0/2020).

Herman melanjutkan, pihaknya akan mengeluarkan interuksi kepada Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon agar kader-kadernya di seluruh Kota Mataram mengumpulkan uang pecahan Rp5000 dimulai dari sekarang.

“Pengurus Komisariat dan Rayon nanti akan di berikan arahan untuk mulai mengumpulkan Goceng dari kader maupun anggota, setelah terkumpul akan kami salurkan langsung ke panitia Kongres,” pangkasnya.

Sementara itu Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres Muhammad Alwi Chabib menjelaskan, sengaja mengunakan istilah goceng. Menurut dia dalam pecahan uang Rp5000 terdapat gambar KH. Idham Chalid, tokoh Nahdlatul Ulama yang kebetulan berasal Kalimantan, lokasi acara Kongres XX PMII.

“Gerakan ini juga sebagai salah satu bentuk penghormatan PMII terhadap KH. Idham Chalid selaku panutan umat, khususnya kader PMII di seluruh Nusantara ini,” tuturnya.

Sekedar informasi, Kongres XX PMII akan diselenggarakan pada 13-17 April mendatang di Kota Balikpapan Kalimantan Timur. Pada kongres kali ini PMII mengusung tema “Organisasi Maju untuk Peradaban Baru”, alasannya karena Kalimantan diproyeksikan menjadi Ibukota Negara yang baru.

Baca Juga:  Kemendes PDTT: RI Komitmen Mendukung Target SDGs
Advertisement

Popular