Connect with us

Sosial-Budaya

Ponpes Al Quddus Purworejo Gelar Haflah Attasyakur Lil Ihtitam Ke-11

Published

on

Ponpes
Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Pondok Pesantren Al Quddus Purworejo, Jawa Tengah, kembali berencana menyelenggarakan acara Haflah Attasyakur Lil Ihtitam yang ke-11. Kali ini acara akan dimeriahkan dengan beberapa macam pertunjukan seni dan kebudayaan tradisional.

Pengasuh PP Al Quddus, KH. Muazin Wahid menerangkan bahwa acara tahunan tersebut bakal berlangsung pada Minggu 22 Maret di halaman pondok pesantren, mulai pukul 09.00 WIB hingga malam hari.

“Kita Sudah menyelenggarakan ini 11 kali, dan alhamdulillah selalu sukses karena respons masyarakat sangat antusias,” kata KH. Wahid kepada Serikat News, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan tersebut akan diawali dengan Kirab Santri yang juga melibatkan pemuda dan masyarakat setempat. Acara akan dikemas dengan karnaval santri penunggang kuda, barongsai, drumband, kereta wisata hingga Selawat Jawa.

“Awalnya tujuan diselenggarakannya kirab ini untuk membuat semangat santri yang mengaji, tapi semakin lama menjadi event tahunan yang bisa diikuti oleh semua masyarakat,” terang KH. Wahid.

Acara selanjutnya adalah acara inti, yaitu Khotmil Quran dan Pengajian Akbar sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan Haflah Attasyakur Lil Ihtitam ke- 11 tersebut.

Pengajian Akbar menghadirkan KH. Amin Maulana Budi Harjono, pengasuh Ponpes Al Ishlah Semarang dan KH. M Toifur Mawardi, pengasuh Ponpes Daaruttauhid Purworejo. Pengajian Akbar akan berlangsung pukul 19.00 WIB di halaman pondok pesantren Al Quddus.

“Harapannya, menjadi perayaan akhirussanah yang sekaligus menjadi salah satu upaya menjaga kebudayaan, dan Agar pesantren berdampak positif untuk pengembangan pendidikan, ekonomi dan kebudayaan khususnya di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Sumsel deklarasikan Organisasi AMSSY
Advertisement

Popular