Connect with us

Budaya

Secara Virtual, Kepala Bakamla RI Ikuti Peringatan HUT Ke-74 Bhayangkara

Published

on

Penerima tumpeng adalah Perwira tertua dari Polri yang berdinas di Bakamla RI, yaitu Brigjen Polisi Iman Wahyudi, S.IK., M.Si., M.H., selaku Kepala Unit Penindakan Hukum (UPH) Bakamla RI. 

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengikuti Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Acara itu dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara, Rabu (1/7/2020).

Dengan menggunakan tenue PDU I dan berpedang, serta memakai masker sesuai ketentuan protokol kesehatan, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia mengikuti rangkaian upacara tersebut dengan khidmat melalui tv streaming dari Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, karena pandemi COVID-19 kini dilakukan secara virtual dan live streaming dari Istana Negara, Jakarta. Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya mengingatkan bahwa Polri akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan semakin kompleks mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan berimplikasi kontingensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara.

“Selain itu juga potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu diwaspadai, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di akhir tahun 2020 di bulan Desember,” kata Presiden.

Kepala negara meminta Polri untuk terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi COVID-19.

“Lakukan dengan persuasif dan humanis tapi tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam setiap penindakan pelanggaran hukum,” tegas Presiden.

Menurut Presiden, pada masa pandemi COVID-19 ini peran Polri sangat dibutuhkan, baik untuk mengatasi masalah kesehatan maupun ekonomi. Selain itu, Jokowi mengingatkan jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban agar situasi tetap kondusif aman dan damai.

Baca Juga:  Konservasi Lontar Masih Terganggu Sikap Sebagian Masyarakat

Usai mengikuti upacara secara virtual, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia bertempat di ruang aula mengumpulkan seluruh personel Bakamla RI dari unsur Polri yang menduduki jabatan eselon I, II, dan III di lingkungan Bakamla RI, untuk berdoa dan melaksanakan pemotongan tumpeng yang bertuliskan “Dirgahayu Ke-74 Bhayangkara”.

“Semoga Polri semakin profesional serta sinergitas dengan Bakamla RI semakin solid,” kata Kepala Bakamla RI.

Tumpeng yang telah dipotong oleh Kepala Bakamla RI diserahkan kepada Perwira tertua Polri yang hadir yaitu Kepala Unit Penindakan Hukum Brigjen Polisi Iman Wahyudi, S.IK., M.Si., M.H., dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Politik5 jam ago

RUU Pemilu Ciptakan Elektoral Sehat dan Murah

SERIKATNEWS.COM – Komisi II DPR RI menargetkan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) bisa diselesaikan pada pertengahan 2021. Harapannya RUU...

Politik12 jam ago

Edhy Prabowo Ditangkap, Luhut Pengganti Sementara Jabatannya

SERIKATNEWS.COM – Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal...

News18 jam ago

Sayangkan Demo Vandal, Ketua PP Jaktim: UU Ciptaker Penting Demi Majukan Iklim Investasi

SERIKATNEWS– Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Timur menggelar kegiatan seminar online bertajuk “Undang-Undang Cipta Kerja dan Polemik Demonstrasi...

News19 jam ago

Generasi Muda Ka’bah Yogyakarta Deklarasi Dukung Suharso Munoarfa Jadi Ketum PPP

SERIKATNEWS– Keluarga besar Generasi Muda Ka’bah Wilayah D.I Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada H. Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP periode...

Hukum1 hari ago

KPK Resmi Tetapkan Edhy Prabowo sebagai Tersangka Suap

SERIKATNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus suap. KPK menyita...

Hukum1 hari ago

Diduga Korupsi Ekspor Benur, Edhy Prabowo Ditangkap

SERIKATNEWS.COM – Penyidik senior KPK Novel Baswedan turun tangan dalam aksi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Dalam...

News2 hari ago

Projo: Jangan Takut Memilih di Pilkada 2020, Taati Protokol Covid-19

SERIKATNEWS.COM – DPP Projo menyerukan kepada masyarakat agar menyambut Pilkada 2020 dengan bersemangat. Sekretaris Jenderal DPP Projo Handoko mengatakan masyarakat...

Populer

%d blogger menyukai ini: