Connect with us

Pariwisata

Semarak Pariwisata, Gubri Luncurkan Tagline ‘Tanah Surga’ Kabupaten Kuansing

Published

on

Launching logo dan tagline wisata baru Kabupaten Kuantan Singingi © Istimewa

SERIKATNEWS.COM – Provinsi Riau mulai mendorong untuk menggerakkan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui sektor pariwisata.

Gubernur Riau Syamsuar meresmikan logo dan tagline wisata baru yang dicanangkan oleh Kabupaten Kuantan Singingi di Grand Ballroom Royal Asnof Hotel Pekanbaru, Kamis(3/9/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa saat ini memang pemerintah pusat sudah mendorong agar pariwisata bisa mulai digerakkan dari berbagai daerah. Oleh sebab itu, secara bertahap mulai menjalin kerja sama antara Menteri Pariwisata dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Pertemuan dua menteri tersebut agar kita bisa memanfaatkan destinasi wisata alam, sampailah kepada sekarang ini untuk membuka wisata-wisata domistik atau wisata di dalam negeri sendiri yang menjadi prioritas saat ini,” ujar Syamsuar.

Dia juga mengingatkan bahwa logo baru dan tagline ‘Tanah Surga’ Kabupaten Kuansing ini dapat dijaga agar nanti masyarakat ikut mendukung perkembangan sektor pariwisata yang ada.

Menurutnya, masyarakat bisa menunjukkan citra yang terbaik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Sehingga wisatawan senang berkunjung ke Kuansing dalam keadaan sehat, dalam artian aman dari COVID-19.

“Dengan mengharapkan ridho Allah SWT, kami luncurkan logo dan tagline ‘Tanah Surga’ Kabupaten Kuantan Singingi. Semoga Allah meridhoi segala ikhtiar kita semua dan memajukan ekonomi pariwisata yang ada di Kuansing maupun juga di Riau,” imbuhnya.

Bupati Kuantan Singingi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Sinngingi Dianto Mampani menyampaikan bahwa Kabupaten Kuansing memiliki pesona alam yang indah, beragam objek wisata ditawarkan untuk dinikmati keindahannya oleh pengunjung.

“Mulai dari wisata alam, budaya, buatan, kuliner dan sejarah serta lainnya. Kegiatan launching dan tagline pariwisata Kuansing sebagai bentuk implementasi dalam menunjang dan meningkatkan pariwisata daerah dan nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Terjerat Pesona Pantai Paal, Sulawesi Utara

Logo dan tagline ‘Tanah Surga’ wisata di Kabupaten Kuansing terinspirasi oleh alam yang terbentang. Tak hanya memiliki makna alam saja, tetapi masih banyak makna yang terkandung di dalamnya.

“Konsep alam hanya menjadi inspirasi dari keseluruhan logo, karena alam menjadi pedoman dan kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Kuansing. Semoga ketergantungan terhadap alam itulah yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Kuansing,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Terkini

News3 jam ago

BNPB Gunung Semeru Siapkan Tempat Pengungsian Warga

SERIKATNEWS.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana menghimbau kepada warga yang pemukimannya tidak jauh dari Gunung Semeru untuk tidak melakukan aktivitas...

News3 jam ago

Deformasi Gunung Merapi Ada 6 Periode

SERIKATNEWS.COM – Sumber tekanan magma di Gunung Merapi Yogyakarta, saat ini berada pada kedalaman 1,3 kilometer di bawah puncak. Hal itu...

Pendidikan3 jam ago

Butuh Protokol Tambahan untuk Sekolah Tatap Muka

SERIKATNEWS.COM – Epidemiolog UGM Bayu Satria Wiratama mengatakan bahwa keputusan untuk memulai pembelajaran tatap muka di sekolah perlu melibatkan sejumlah...

News7 jam ago

Tak Hadir Saat Dipanggil Penyidik, HRS Muncul di Reuni 212 dan Minta Maaf

SERIKATNEWS.COM – Reuni 212 digelar secara virtual dengan dihadiri oleh puluhan tokoh, baik dari tokoh agama, nasional dan aktivis, Rabu...

Ekonomi10 jam ago

Pengrajin Batik Rahma Yeni Berbagi Ilmu dengan Kaum Perempuan

SERIKATNEWS.COM – Permintaan batik Sampan di Desa Sungai Kasai Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman yang dikembangkan Rahma Yeni semakin banyak....

Hukum12 jam ago

Salah Sasaran, Pendukung Habib Rizieq Geruduk Rumah Ibunda Mahfud

SERIKATNEWS.COM – Puluhan orang mengepung rumah ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, di Pamekasan,...

Peristiwa13 jam ago

Ratusan Rumah di Jombang Terendam Banjir

SERIKATNEWS.COM – Dua sungai meluap mengakibatkan 474 rumah penduduk Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Jombang terendam banjir. Sebanyak 60 warga setempat...

Populer

%d blogger menyukai ini: