Connect with us

Sosok

Single EGO; Titik Awal Abirama Menyalurkan Idealisme

Published

on

Abirama
Abirama, penyanyi asal Indonesia yang dididik langsung oleh musisi dunia David Foster.

Ego just talk to me/I know your insecurities/Lower your guard slowly/Gently

SERIKATNEWS.COM – Bagi pendengar yang telah akrab dengan musik Abirama, penyanyi asal Indonesia yang dididik langsung oleh musisi dunia David Foster ini, mungkin akan mengernyitkan dahi, atau bahkan kaget, saat pertama kali mendengar EGO karena tidak se-ngepop karya-kaya sebelumnya.

Namun di menit berikutnya bukan tidak mungkin kita malah segera jatuh cinta dengan gaya bermusik Abirama yang baru ini, lebih dibanding sebelumnya. Sebut saja single Terasa Nyaman, Berani Bermimpi, dan Somewhere I Belong yang berpembawaan riang dan mencerahkan hati.

Lagu EGO menjadi titik awal tersalurkannya idealisme Abirama. Sebuah single dengan perubahan gaya bermusik Abirama yang masif. Sejak detik pertama Ego mengalun, kita akan mendapati karakter dirinya yang tak terekspos sebelumnya, naluri musikal Abirama yang sesungguhnya.

Musik Abirama kali ini menjadi cenderung dark namun memiliki unsur musik elektronika yang kental. Kreativitas yang tertuang di EGO makin kaya mengingat Abirama juga menggandeng DJ Sumantri, seorang musisi kawakan di ranah musik elektronik.

Pilihan Abirama untuk berfokus pada genre musik pop elektro ini diakuinya karena ia merasa lebih nyaman dan dapat bereksplorasi dengan maksimal.

“Dan di genre ini juga saya lebih bisa menonjolkan karakter dan idealisme saya yang sebenarnya. Karena dalam bermusik, saya merasa lebih bisa menyampaikan pesan lewat aransemen dan atmosfer musik, bukan lewat vokal dan musik yang catchy,” kata Abirama dalam press releasenya, Sabtu (21/12/2019).

Lewat eksplorasi yang lebih bebas, Abi berharap pendengarnya dapat lebih mengerti makna dan mood lagu saat ia menyanyikannya. “Karena tidak ada batasan di musik elektronik ini,” tutur musisi kelahiran 1 september 1993 ini.

Baca Juga:  Menjadi Indonesia

Abirama sendiri bukanlah nama yang asing di industri musik. Sebelum menjadi penyanyi, Abirama merupakan seorang DJ dan produser musik electronic dance music (EDM) di Belanda. Pria bernama lengkap Antonius Aninditya Abirama Anggoro ini mulai dikenal publik setelah terpilih mewakili Indonesia untuk mendapat didikan langsung dari musisi legendaris David Foster 2 tahun lalu sebagai finalis Top Four Kompetisi Dreams Come True with Air Asia yang digelar oleh aplikasi streaming musik Spotify.

Sejak lulus dari kompetisi tersebut hingga kini, Abirama sudah menelurkan 6 (enam) single. EGO merupakan single ke-enamnya dan merupakan single pertama yang menggunakan lirik bahasa Inggris. Membuat lagu dalam bahasa Inggris memang bukan hal baru buat Abirama, dan ke depannya ia mengungkapkan akan lebih sering menulis lagunya dalam bahasa Inggris. Hal ini bertujuan agar lagu-lagu Abirama juga bisa dinikmati millenials dan penikmat musik yang tidak hanya berasal dari Indonesia.

Di bawah naungan label musik Pro-M, kreatifitas yang tertuang dalam EGO dikatakan Abirama merupakan penanda babak baru hidupnya dalam bermusik dan sebagai titik awal tersalurkan idealismenya. Meski ibarat membuka lembaran baru lagi dalam karier bermusiknya, Abi optimis karyanya dapat diterima publik, sebagaimana ia selalu optimis sejak muncul dengan single debutnya dua tahun lalu.

“Saya optimis karya ini dapat diterima oleh masyrakat Indonesia karena lagu ini berisi perasaan yang jujur. Dan saya berharap orang yang mendengar lagu ini bisa mengapresiasinya sebagai lagu yang manusiawi,” tutup Abirama.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Hukum2 jam ago

Pemerintah Kecam Pembentukan Pemerintah Sementara Republik Papua Barat

SERIKATNEWS.COM – Tepat pada 1 Desember Organisasi Papua Merdeka (OPM) merayakan hari Ulang Tahunnya.Bersamaan dengan hal itu United Liberation Movement...

Ekonomi2 jam ago

Bertolak ke Papua Barat, Wamendes Ajak Masyarakat Desa Bangkit Bersama

SERIKATNEWS.COM – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi melanjutkan kunjungan kerja keliling Nusantara. Wamendes...

Olahraga11 jam ago

Link Live Streaming Manchester United Vs PSG

SERIKATNEWS.COM – Liga Champions kali ini menyajikan laga antara Manchester United dan Paris Saint-Germain ( PSG). Duel kedua klub digelar...

News15 jam ago

BNPB Gunung Semeru Siapkan Tempat Pengungsian Warga

SERIKATNEWS.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau kepada warga yang pemukimannya tidak jauh dari Gunung Semeru untuk tidak melakukan aktivitas...

News15 jam ago

Deformasi Gunung Merapi Ada 6 Periode

SERIKATNEWS.COM – Sumber tekanan magma di Gunung Merapi Yogyakarta, saat ini berada pada kedalaman 1,3 kilometer di bawah puncak. Hal itu...

Pendidikan16 jam ago

Butuh Protokol Tambahan untuk Sekolah Tatap Muka

SERIKATNEWS.COM – Epidemiolog UGM Bayu Satria Wiratama mengatakan bahwa keputusan untuk memulai pembelajaran tatap muka di sekolah perlu melibatkan sejumlah...

News19 jam ago

Tak Hadir Saat Dipanggil Penyidik, HRS Muncul di Reuni 212 dan Minta Maaf

SERIKATNEWS.COM – Reuni 212 digelar secara virtual dengan dihadiri oleh puluhan tokoh, baik dari tokoh agama, nasional dan aktivis, Rabu...

Populer

%d blogger menyukai ini: