Connect with us

Ekonomi-Politik

Bertemu Mayor Haristanto, Gibran Tanam Pohon Jambu ‘Cinta’

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka (32) melakukan silaturahmi dengan praktisi periklanan di Kota Solo, Mayor Haristanto (61) di Roemah Rakjat, Jalan Gunung Slamet 2, Dukuhan Nayu, Banjarsari, pada Rabu (22/1/2020) siang.

Gibran datang pukul 11.00 WIB dengan berkemeja biru dan langsung disambut Mayor beserta sang istri. Keduanya melakukan pembicaraan secara tertutup selama kurang lebih 1 jam.

Usai melakukan pembicaraan secara tertutup, Gibran sudah berganti kostum dengan memakai blankon dan pakaian khas Jawa.

“Ya, di sana tadi banyak masukan dan saran dari Pak Mayor bicara soal Stadion Manahan, Ibu bicara soal ruang terbuka hijau,” ujar Gibran membocori soal apa yang dibicarakan dengan pencetak 31 rekor Muri itu.

Ada yang unik dari pertemuan Gibran dan Presiden Republik Aeng-aeng itu, Mayor mengungkapkan dirinya pernah mengajar menggambar secara privat di kediaman Jokowi.

“Dulu waktu Mas Gibran masih SD, masih ingat gak ya? kelas 2 atau kelas 3 gitu saya diminta Pak Jokowi buat ngajarin Gibran gambar, katanya Pak Jokowi waktu itu, Gibran ini pendiam sekali,” kenang Mayor.

Gibran pun menjawab dirinya masih mengingat bahwa Mayor Haristanto merupakan guru privatnya.

“Ya, masih ingatlah, Pak. Bapak dulu suruh saya gambar, Kahiyang juga,” ujar Gibran.

Mayor mengaku sempat kaget, Gibran masih mengingat dirinya sebagai gurunya dulu.

“Dalam proses menggambar itu filosofinya ya ada proses tanggung jawab, kepribadian, ya intinya saya sudah paham karakternya Mas Gibran ini baik,” tutup Mayor mengenang dirinya saat mengajar Gibran.

Di momen pertemuan itu, Mayor juga mengajak Gibran menanam pohon jambu bersama. Pohon jambu “Cinta” itu pun ditanam keduanya untuk melambangkan kehidupan yang lebih hidup dan abadi.

Advertisement

Popular