Connect with us

Ekonomi-Politik

Blusukan di Tipes, Gibran Tampung Usulan Taman Bermain bagi Anak-anak Kampung

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (32) menghadiri sarasehan warga di Jalan Moch. Yamin No. 191, Serengan, Tipes, Surakarta, pada Minggu (9/2/2020).

Pada kunjungannya kali ini, Gibran menyampaikan ingin menempatkan diri sebagai pendengar. “Ya, ingin mendengarkan keluhan dan masukan yang membangun dari warga untuk lingkungan sekitar,” kata Gibran.

Realitasnya, banyak warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai belum memiliki sertifikat tanah. Menanggapi hal tersebut, putra sulung Jokowi itu langsung bertanya berapa jumlah KK yang belum memiliki sertifikat hunian resmi.

Kendati Gibran belum memiliki kapasitas untuk menyelesaikannya, namun dirinya menyatakan akan membantu pengecekan status ke pihak terkait.

“Ya, soal sertifikat nanti saya bantu check statusnya dulu di BPN. Namun saya belum berani berjanji untuk menyelesaikannya secara cepat. Ini jadi PR saya dulu, sudah saya catat,” tuturnya.

Keluhan lain datang dari Nuvirya Dwi Putri yang menginginkan adanya taman bermain anak di perkampungan lantaran selama ini anak-anak bermain di jalan yang sangat berisiko.

Gibran tampak menyambut baik usulan tersebut. Public space di perkampungan memang diperlukan untuk ruang ‘srawung’ antar warga dan anak-anak.

“Ya, Bu. Ini saya catat dulu, nanti seperti biasa pada blusukan-blusukan saya, akan ada tim survei setelahnya datang kemari lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, warga lain juga berharap jika Bos Chilli Pari itu terpilih menjadi AD 1, agar dapat memberantas permasalahan judi online maupun offline yang dapat merusak generasi masa depan.

Menanggapi hal itu, Gibran mengutarakan dirinya tidak akan memberi ruang sama sekali untuk tindakan tersebut.

Advertisement

Popular