Connect with us

Olahraga

De Bruyne Ingin Liga Inggris Dihentikan

Published

on

Foto: Instagram/Manchester City

SERIKATNEWS.COM – Kevin de Bruyne menginginkan Liga Inggris musim ini yang tengah tertunda karena pandemi virus corona harus segera dihentikan.

Gelandang Manchester City ini menilai jika liga kembali dimulai, semua pemain sepak bola di Liga Inggris membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan diri.

“Saya tidak tahu apakah kami akan tetap bermain. Sebab, di Inggris, mereka menunggu cukup lama untuk sebuah keputusan (melanjutkan liga),” ujar De Bruyne seperti dikutip dari BolaSport, Jumat (3/4/2020).

“Namun, sebagai pesepak bola, itu tidak baik. Anda menganggur selama enam minggu, sedangkan biasanya Anda membutuhkan persiapan tiga hingga empat minggu. Jika liga dimulai kembali dengan segera, semua orang akan cedera setelah beberapa pertandingan,” imbuh pemain asal Belgia ini.

De Bruyne juga merasa jika musim ini dilanjutkan kembali, maka dapat menimbulkan masalah untuk musim 2020-2021. Oleh sebab itu, menghentikan Liga Inggris lebih awal merupakan solusi terbaik menurut De Bruyne.

Selain itu, De Bruyne berharap masalah cukup sampai di musim ini saja, sebisa mungkin tidak sampai mengganggu musim depan.

“Saya pikir menunggu begitu lama untuk membuat keputusan dapat menyebabkan masalah untuk musim depan. Dengan kami memiliki libur musim panas yang panjang, bukan berarti itu semua dapat ditunda,” imbuhnya.

“Saya akan menyesal berhenti lebih awal setelah musim yang baik, tetapi jika itu menghindari masalah menuju tahun depan, itu harus dilakukan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Leicester Bantai Southampton, Vardy Top Skor Sementara Liga Inggris
Advertisement

Popular