Connect with us

Ekonomi

Dorong Peningkatan Ekonomi Pariwisata Masyarakat, PLN Salurkan Sepeda Listrik untuk Balkondes Ngadiharjo

Published

on

Dirut PLN mengatakan keberhasilan Balkondes terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dirasakan penduduk sekitar. (Foto: PLN) 

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) ikut berkontribusi mendukung geliat ekonomi kreatif masyarakat. Salah satunya dibuktikan dengan penyaluran bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Jawa Tengah.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Magelang pada Sabtu, (13/10). Pada kesempatan tersebut, turut didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali PLN, Haryanto WS dan General Manager PLN UID Jateng & D.I.Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

“Pada hari ini kami menyerahkan 10 sepeda listrik kepada Balkondes Ngadiharjo yang mudah mudahan menjadi penambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung Balkondes ini,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap dengan adanya tambahan sepeda listrik dan juga inovasi dari para pengurus, Balkondes ini akan semakin baik dan memberikan nilai tambah bagi penduduk sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa Balkondes PLN ini dioperasikan dengan baik, saya juga memberikan terima kasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan dan menjalankan Balkondes ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Menurutnya, keberhasilan Balkondes terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dirasakan penduduk sekitar.

Merespons bantuan PLN, pengurus Balkondes Ngadiharjo, Ahmad Syaiful Huda mengatakan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun Desa Ngadiharjo pada umumnya.

“Alhamdulillah dengan adanya program PLN Peduli, Desa Ngadiharjo memiliki bangunan yang bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Syaiful mengatakan kehadiran Balkondes telah mendorong geliat perekonomian desa ngadiharjo semakin baik, dari awalnya sebuah desa yang tidak diperhatikan, kini bisa menjadi sebuah desa yang lebih maju.

Balkondes Ngadiharjo merupakan tempat wisata binaan PLN Peduli yang berada di dekat Candi Borobudur, tempat ini menyuguhkan bentang alam khas Bukit Menoreh.

Baca Juga:  Soal Perwira Aktif TNI-Polri Jadi Komisaris BUMN, Noman Silitonga: Erick Coreng Reputasi Jokowi

Untuk menikmati keindahan alam ini, Balkondes Ngadiharjo juga menyediakan beberapa fasilitas dan wisata seperti homestay yang setara dengan pelayanan hotel bintang 4, camping ground, amphitheatre, panggung pertunjukan, safari mobil VW, dan sunrise dari puncak Pereng Dhuwet.

Selain bentang alam yang mempesona, Balkondes Ngadiharjo menawarkan kuliner khas Desa Ngadiharjo yaitu mie entog dan kopi kapulaga. (*)

Advertisement
Advertisement

Terkini

Literasi1 jam ago

Metode Praktik dalam Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di TK Dharma Wanita Moyoketen

GURU adalah sosok yang berjasa. Jika ada yang memposisikan guru sebagai seseorang yang pekerjaannya sebagai pengajar tentu tidak salah, tetapi...

Sosial-Budaya2 jam ago

Siswa Harus Cinta Tanah Air dan Kuasai Iptek

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menyebut kekhasan lokasi geografis menjadikan Indonesia negara subur dengan...

News2 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

SERIKATNEWS.COM – Dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon, Selasa,...

Politik2 jam ago

Fahri Hamzah: Pemerintah Buka Dong Peluang Bagi Daerah Ajukan Calon Presiden

SERIKATNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta pemerintah membuka peluang kepada daerah untuk mengajukan...

News2 jam ago

Lebih Hemat dan Aman, Ini Sederet Keunggulan Kompor Induksi

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas...

Opini3 jam ago

Nasib Dosen Tetap Non PNS, Pemerintah Bisa Apa?

Oleh: Adil Rahmat Kurnia (Ketua Bidang Perguruan Tinggi PB PMII) BERBICARA tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi maka akan mengenal...

Ekonomi8 jam ago

Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendirikan pusat promosi ekspor di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Ditandai dengan penandatanganan nota...

Populer

%d blogger menyukai ini: