Connect with us

Sosok

Dukacita Presiden Jokowi atas Meninggalnya Didi Kempot

Published

on

© Instagram/Presiden Jokowi

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita atas meninggalnya penyanyi legendaris, Didi Kempot, pada Selasa (5/5/2020). Presiden mendoakan Didi Kempot yang meninggal di usia 53 tahun itu mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (5/5/2020).

“Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan “the godfather of broken heart,” ucap Presiden.

Lihat postingan ini di Instagram

Saya mengikuti "konser amal dari rumah" Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman. Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada. Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan "the godfather of broken heart".

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Adapun Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/5/2020), mengatakan bahwa Jokowi terakhir kali berhubungan dengan Didi Kempot saat acara pengumpulan dana bagi masyarakat terdampak larangan mudik di salah satu stasiun televisi pada 11 April 2020 lalu.

Presiden mengapresiasi dan memberikan dukungan bagi Didi Kempot yang juga mengampanyekan larangan mudik. Menurut Presiden Jokowi, sikap penyanyi legendaris itu yang mengajak gotong royong dan kreativitasnya baik bagi Indonesia.

“Inisiatif gotong royong kemanusiaan almarhum Didi Kempot tersebut sangat dihargai, dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati,” kata Fadjroel.

Baca Juga:  Sindrom Asperger's, Disabilitas atau Superpower?
Advertisement

Popular