Jenderal Andika Perkasa Ciutkan Nyali Rizal Ramli

141

Saatnya Jenderal Andika Perkasa menciutkan nyali Rizal Ramli. Cuitan berbau fitnah Rizal Ramli akan menyeretnya ke kasus hukum. Rizal Ramli biasa ngomong seenaknya sendiri. Kini saatnya dia kena batu di depan saraf nyalinya. Mampat. Karena yang dihadapi adalah Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat. Tentara aktif.

Pernyataan Jenderal Andika Perkasa bukan isapan jempol. Jenderal ini akan bertindak bukan hanya ngomong doang. Ini menyangkut integritas Angkatan Darat yang dipimpinnya. Babinsa dan Letnan Kolonel (Letkol) aktif yang disebut oleh cuitan ngawur Rizal Ramli ada di bawah wewenang pengawasan Jenderal Andika Perkasa.

Rizal Ramli adalah anggota geng kelompok manusia sakit hati. Tindakan dan sikapnya tidak terkontrol. Pun Rizal Ramli bukan orang yang clean and clear. Cepat atau lambat kasus akan muncul. Sikap asal membenci Jokowi adalah upaya menutupi borok dirinya. Salah satu borok kengawuran cuitan bohong hoaks Rizal Ramli akan menjadi pintu masuk untuk menjeratnya.

Kini Rizal Ramli yang biasa berteriak-teriak nggak karuan, diam seribu bahasa. Nyalinya ciut. Mungkin sikap bela diri akan muncul. Mungkin kini dia tengah konsultansi dengan Republik Kertanegara. Mungkin kini dia akan memojokkan TNI dan AD. Juga bisa mencerca dan menantang balik Jenderal Andika Perkasa. Untuk menunjukkan sisa-sisa kekuatan. Untuk mengamalkan sikap cacing kepanasan.

Memang sudah waktunya tindakan taktis secara hukum diterapkan kepada para pelacur politik. Sudah saatnya para penipu dan penjahat bermodal jempol iblis, diberi pelajaran. Sudah saatnya negara tegas menindak para penyebar fitnah. Pengadu domba. Penyebar hoaks. Yang ingin membuat kisruh dan keributan.

Jenderal Andika Perkasa telah memberi contoh yang sangat cerdas. Taktis. Cermat. Dia menyebut hanya akan mengusut Letkol AD. Dia akan menelusuri siapa Letkol yang Rizal Ramli maksud. Jika benar, tentu akan dihukum Letkol AD tersebut. Dan … ini yang bisa membuat RR panas dingin. Kalau Letkol AD ternyata fiktif. Artinya? RR penyebar berita bohong yang akan membawanya ke jeruji besi.

Baca Juga:  TARIAN KEDAMAIAN

Soal nanti Rizal Ramli minta perlindungan ke Kertanegara, Majapahit, Demak, Pajang atau Kerajaan Medang, itu urusan lain. Boleh saja. Time travel dan imajinasi liar ala pembuat hoaks bisa memenuhi hasyrat kegilaan. Semua serba mungkin ketika delusi telah mewujud dalam pikiran, dalam cara pikir, dalam cara kerja otak. Kita tunggu episode ini.

Inilah kisah pernyataan Jenderal Andika Perkasa pertama. Jenderal tentu akan konsisten menindaklanjutinya. Baginya, ini harus tuntas. Hal ini menyangkut kredibilitas TNI dan Angkatan Darat, serta pribadi Jenderal. Dan … panas dingin serta peluh mulai bercucuran di wajah dan kening orang Padang ini.