Connect with us

Politik

Konsistensi Komisi IX Menolak Kenaikan BPJS

Published

on

Dok. Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Per Januari 2020 pemerintah resmi 100% manaikkan iuran peserta BPJS. Kebijakan ini bertolak belakang dengan kesepakatan antara pemerintah dengan komisi IX pada bulan September 2019.

“Kami anggota komisi IX kosisten menolak kenaikan BPJS kelas 3 Mandiri sebagaimana sudah menjadi kesepakatan bersama antara komisi IX dan pemerintah pada rapat RDP sebelumnya,” ujar Nur Nadlifah, Anggota Komisi IX, Selasa (18/2/2020).

Pada rapat gabungan antara komisi IX, komisi XI, komisi VIII, komisi II dan Kementerian-kementerian terkait termasuk di dalamnya BPJS tetap bersikukuh pada kebijakannya menaikkan iuran BPJS.

“Kami sudah sampaikan bahwa devisit yang terjadi pada BPJS ada banyak faktor, tapi yang paling mendasar ada pada data, pada RDP sebelumnya sudah kami sampaikan pada pemrintah dalam hal ini Kemensos agar secepatnya menuntaskan cleansing data,” katanya.

“karena disinilah pijakan kita untuk menentukan paserta kelas 3 mandiri, kami tegas sebelum cleansing data selesai iuran BPJS tidak boleh dinaikkan,” imbuh Nur Nadlifah.

Baca Juga:  Pemerintah Dorong Kalangan Milenial Miliki Rumah
Advertisement

Popular