Connect with us

Sosok

Letizia Paternoster, Pebalap Sepeda Jagoan Italia

Published

on

© Instagram/Letizia Paternoster

SERIKATNEWS.COM – Letizia Paternoster, usianya masih muda, tapi banyak prestasi yang diraihnya dalam balap sepeda. Pada usia 20 tahun, perempuan cantik itu sudah cukup banyak mengoleksi medali hasil lomba.

Karier perempuan kelahiran Cles, Italia, itu di balap sepeda bermula pada 2016, ketika usianya baru menginjak 13 tahun.

Selain mengikuti lomba balap sepeda nasional di Italia, Letizia juga ambil bagian dalam kejuaraan Eropa dan Dunia untuk kategori yunior.

Nama Letizia semakin berkibar setelah berhasil menjuarai lomba balap sepeda jalan raya nasional pada tahun 2017. Dia menjadi yang tercepat pada kategori road race dan time trial.

Pada bulan Oktober tahun 2017, Letizia membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Eropa UEC Track Championship di Berlin, Jerman, bersama timnya.

Kehebatan Letizia Paternoster berlanjut pada April 2018. Perempuan kelahiran 22 Juli 1999 itu berhasil menjadi juara Gran Premio della Liberazione di Roma, Italia. Hal itu merupakan gelar juara pertamanya pada lomba balap sepeda jalan raya profesional.

Pada bulan dan tahun yang sama, April 2018, Letizia mengikuti Festival Elsy Jacobs, sebuah lomba balap sepeda khusus perempuan yang digelar selama tiga hari di Luksemburg.

Dasar berbakat, dia sanggup meraih kaus kuning, tanda pimpinan lomba harian di setiap etape. Letizia pun keluar sebagai juara.

Meski lebih banyak meraih gelar juara di kategori jalan raya, Letizia Paternoster juga cukup mumpuni di kategori trek. Tercatat, dua kali meraih medali emas untuk Kejuaraan Eropa pada 2016 untuk individu dan pada 2017 untuk tim.

Dengan usianya yang masih muda, masa depannya sungguh cerah di ajang balap sepeda.

Advertisement

Popular