Connect with us

Potret

Mengenal Ila dari Dekat, Aktivis HMI yang Menjadi Wisudawati Terbaik INSTIKA

Published

on

Jazilatin Nazilah, Wisudawati Terbaik INSTIKA 2021.

SERIKATNEWS.COM – Imej jelek yang acapkali dilekatkan pada aktivis mahasiswa seketika runtuh pada saat Ila dinobatkan menjadi wisudawati terbaik Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) pada Kamis (28/10/2021) di aula Assyarkawi, Annuqayah.

Perempuan yang merupakan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumenep Komisariat Lancaran Guluk-Guluk ini berhasil meraih nilai tertinggi dengan raihan IPK 3, 84.

Sosok perempuan yang akrab disapa Ila ini oleh kawan-kawannya punya nama lengkap Jazilatin Nazilah. Kelahiran Sumenep, 7 Pebruari 1999, asal desa Pore, Lenteng.

Sejak kecil ia habiskan kesehariannya di dunia pendidikan. SDN Cangkreng I (2005-2011), SMPi Terpadu Siding Puri (2011-2014), MA 1 Annuqayah Putri (2014-2017) dan INSTIKA (2017-2021).

Menurut Ila, menjadi mahasiswi cum aktivis itu haruslah pintar memenej waktu dengan baik, antara kegiatan yang ada di kampus dan juga di luar kampus.

Tips sukses menjadi wisudawati terbaik menurutnya adalah jangan menunda waktu untuk sesuatu yang baik. Tetap percaya diri karena tanpa mencoba kita tak akan pernah bisa, jangan takut untuk mencoba.

Ketika ditanya ihwal stigma negatif yang diterima seorang aktivis, ia menjawab bahwa bagi dirinya stigma tersebut tidak lah benar, sekalipun memang ada beberapa yang membenarkannya, tapi tidak seharusnya stigma tersebut diberikan kepada aktivis. Karena sifat kemalasan dan ketidakpedulian itu memang sudah manusiawi. Jadi setiap orang pasti merasakan hal itu, bukan hanya aktivis saja.

Dirinya berpesan, bahwa aktivis haruslah memberanikan diri untuk melawan arus dan menepis stigma-stigma negatif terhadap dirinya. Karena proses yang Yang dilakukan saat ini untuk memantaskan diri di masa mendatang.

Sebagai seorang perempuan, menjadi aktivis di kampung yang notabene masih melihat perempuan dengan sebelah mata itu, menurutnya tidaklah mudah. Butuh tekad dan konsistensi untuk menjalaninya.

Baca Juga:  Cerita Pengojek Online Tolak Pelanggan yang Minta Berhubungan Intim

“Kita jelaskan kepada mereka, bahwa kegiatan yang saya lakukan baik dan bermanfaat. Kemudian kita buktikan dengan prestasi.

Kepada Serikat News ia mengaku bahagia dengan prestasi yang diraihnya. Sebab, ia bisa membahagiakan kedua orang tuanya, sekaligus bisa membuktikan kepada mereka dan khalayak bahwa menjadi mahasiswi cum aktivis itu juga layak berprestasi. Sebagaimana ia buktikan hari ini.

 

Advertisement
Advertisement

Terkini

Literasi1 jam ago

Metode Praktik dalam Pembelajaran Kreatif dan Inovatif di TK Dharma Wanita Moyoketen

GURU adalah sosok yang berjasa. Jika ada yang memposisikan guru sebagai seseorang yang pekerjaannya sebagai pengajar tentu tidak salah, tetapi...

Sosial-Budaya2 jam ago

Siswa Harus Cinta Tanah Air dan Kuasai Iptek

SERIKATNEWS.COM – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Yudian Wahyudi menyebut kekhasan lokasi geografis menjadikan Indonesia negara subur dengan...

News2 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Pon di Kabupaten Trenggalek

SERIKATNEWS.COM – Dalam perjalanan menuju Helipad Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek, Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Pasar Pon, Selasa,...

Politik2 jam ago

Fahri Hamzah: Pemerintah Buka Dong Peluang Bagi Daerah Ajukan Calon Presiden

SERIKATNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah meminta pemerintah membuka peluang kepada daerah untuk mengajukan...

News2 jam ago

Lebih Hemat dan Aman, Ini Sederet Keunggulan Kompor Induksi

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus mendorong electrifying lifestyle atau gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas...

Opini3 jam ago

Nasib Dosen Tetap Non PNS, Pemerintah Bisa Apa?

Oleh: Adil Rahmat Kurnia (Ketua Bidang Perguruan Tinggi PB PMII) BERBICARA tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi maka akan mengenal...

Ekonomi8 jam ago

Kemendag Dirikan Pusat Promosi Ekspor di Entikong

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendirikan pusat promosi ekspor di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Ditandai dengan penandatanganan nota...

Populer

%d blogger menyukai ini: