Connect with us

Sosial Budaya

Menteri BUMN Siapkan Kebutuhan Korban Bencana Banjir di Cengkareng

Published

on

Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Langsung Posko Korban Banjir di Cengkareng, Jakarta Barat. (Foto: Kumparan)

SERIKATNEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau langsung posko bencana banjir di Cengkareng, Jakarta Barat dan Tangerang, Banten, Minggu (5/1/2020).

Di posko tersebut, Menteri Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi tim satuan tugas (Satgas) tanggap bencana banjir bentukan kolaborasi banyak perusahaan pelat merah. “Kita tetap harus waspada,” ujarnya.

Saat ini ada perubahan kebutuhan para korban banjir, kata Erick, karena saat ini banjir telah mulai surut. Dengan kondisi demikian, pihaknya berencana mulai menyiapkan dapur umum, obat-obatan, dan kebutuhan air bersih.

“Kebetulan dapur umum di lokasi ini ada PLN, Bank Mandiri, ada Pupuk Indonesia dan Semen Indonesia. Mungkin nanti bertahap kita coba suplai air bersih dan obat-obatan,” terangnya.

Erick menuturkan dalam menyalurkan donasinya pihaknya menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar bantuan bisa tersalurkan sesuai sasaran.

“Kita mengumpulkan bantuan dari dana kita sendiri, kita harapkan setepat mungkin. Jangan sampai tercecer ke hal-hal yang tidak baik,” katanya.

Baca Juga:  MARIN Nusantara : Kami Akan Meriset Arus Mudik Pelayaran Nasional 2017
Advertisement

Popular