Menyambut Hari Kemenangan Desa Ujungsemi Mendadak Menjadi Lautan Api

115
lautan api

SERIKATNEWS.COM – Pemuda Tongkrongan @Buk_Males Desa Ujungsemi, Kaliwedi, Cirebon merayakan malam Takbiran dengan menggelar acara Pesta Kembang Api. Acara ini diinisiasi oleh para pemuda @Buk_Males dan seluruh Masyarakat Desa Ujungsemi, yang bertempat di Tongkrongan depan SDN 1 Ujungsemi.

Turut hadir Pj Kuwu Desa Ujungsemi Bpk. Muhammad Idris beserta jajaran Perangkat Desa Ujungsemi, Dalam sambutannya Bpk. Muhammad Idris menyampaikan bahwa “semoga acara rutinan ini, bisa kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dalam menyambut hari kemenangan umat Islam”.

Acara ini menjadi agenda tahunan para pemuda @Buk_Males yang sudah berjalan sejak tiga tahun lalu.

“Kita amankan bersama-sama demi kelancaran Hajat Besar Pemuda dan Masyarakat Desa yang sudah turut membantu,” ucap Saepudin, pemuda @Buk_Males.

Selain pemuda @Buk_Males, turut dimeriahkan juga oleh para pemuda Prapatan Zhemick yang bertempat di utara terowongan Masjid Desa Ujungsemi, sekaligus merayakan Hari jadi ke-10 (satu dekade) yang juga rutin menggelar acara pesta kembang api, tahun ini menjadi tahun kesepuluh bagi para pemuda Prapatan Zhemick.

“Alhamdulillah, sudah dua tahun berjalan, acara kami tidak hanya sebatas menggelar acara pesta kembang api saja, Didasari kesadaran oleh para pelaksana. Kami bisa sedikit berbagi memberikan bantuan santunan untuk anak yatim dan dhuafa,” tutur Adi Aqil Pemuda Prapatan Zhemick.

Selain pesta kembang api di Desa Ujungsemi, turut dimeriahkan juga oleh para pemuda Karang Taruna Putra Semi yang menggelar acara penerbangan 200 lampion, acara tersebut sudah berjalan sejak 2 tahun lalu di masa kepengurusan periode 2017-2020.

Petugas Linmas dan Jajaran Aparatur Kecamatan Kaliwedi turut serta mengamankan agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif, keikutsertaan anak-anak dan antusias masyarakat dari luar dan Desa Ujungsemi menjadi perhatian bagi para pelaksana, sehingga butuh keamanan yang ketat dengan memasang tali rafia sebagai pembatas untuk para penonton.

Baca Juga:  Eva Sundari: Para Ibu dan Milenial Harus Menjadikan Gadget Alat Memajukan Diri

Lalu lintas sempat tersendat, macet sekitar 300 meter. Karena jalan raya dari sisi utara dan selatan dipadati oleh para penonton. Kemudian acara ini diakhiri dengan bersama-sama melakukan aksi gotong royong untuk turut menjaga kebersihan lingkungan pasca acara.

“Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih untuk pihak-pihak yang telah membantu untuk menjadikan Desa Ujungsemi menjadi lautan Api, tanpa support dari warga desa kita tidak akan bisa membuat acara sedemikian meriah ini,” ucap pemuda Karang Taruna, @Buk_Males, Prapatan Zhemick.