Connect with us

News

MPR Madura Raya Ingatkan Kades Soal Objektivitas Data BLT DBHCHT

Published

on

M. Darol, Wakil Ketua MPR Madura Raya (Foto: SerikatNews.com)

SERIKATNEWS.COM – Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya ingatkan Kepala Desa di Kabupaten Sumenep yang mendapatkan jatah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) soal objektivitas data buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Tahun 2021, Rabu (15/9/2021).

Dalam melakukan survei dan pendataan terhadap buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau, M. Darol, Wakil Ketua MPR Madura berharap agar Kepala Desa objektif dan tepat sasaran dalam mendata calon penerima BLT DBHCHT.

“Jangan sampai BLT tersebut nantinya malah turun pada orang yang bukan buruh pabrik rokok dan buruh tani tembakau. Kades harus hati-hati dalam melakukan pendataan,” ucap Darol.

Sebab, masih menurut Darol, jika BLT tersebut nanti tidak tepat sasaran. Misalnya, turun pada para bandul tembakau atau pedagang yang serba berkecukupan, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk melaporkannya kepada Bupati.

Dan bahkan Darol mengancam akan menyeret Kepala Desa ke meja hukum, jika nanti di lapangan ditemukan dugaan penyelewengan BLT tersebut.

“Kita akan laporkan Kadesnya ke Bupati, jika BLT-nya tak tepat sasaran, dan bahkan akan kita bawa ke meja hukum jika nanti ditemukan penyelewengan terhadap penggunaan BLT DBHCHT,” ancam Darol.

Perlu menjadi mafhum, berdasarkan data yang kami kantongi bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Bagian Kesekretariatan DBHCHT menggulirkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (BLT DBHCHT).

Dalam surat itu Pemkab memerintahkan Kepala Desa melalui camat setempat untuk melakukan Survei dan Pendataan Buruh Pabrik Rokok dan Buruh Tani Tembakau untuk persiapan kegiatan BLT dari DBHCHT.

Baca Juga:  APBNP 2017 Harus Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat

Sedangkan Wakil Ketua MPR Madura Raya mengaku tak tahu menahu, berapa Kecamatan yang mendapatkan jatah BLT DBHCHT dan berapa besaran bantuan tersebut.

“Kita tidak tahu, apakah semua Kecamatan atau hanya Kecamatan tertentu yang mendapatkan jatah BLT tersebut, dan kami pun tidak tahu berapa nominal bantuan tersebut. Sebab dokumen yang kita pegang tidak menyebutkan secara rinci,” paparnya kepada SerikatNews.com.

Media ini sudah menkonfirmasi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep pada Selasa, (14/9/) kemarin, namun hingga berita ini ditulis belum ada respon dan pesan yang kami kirim via WhatsApp masih centang putih, pertanda belum dibaca.

 

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

News4 jam ago

Kemenperin Terima 150 Unit Konsentrator Oksigen dari Asosiasi Gula

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Perindustrian bersama pelaku dan asosiasi industri bertekad untuk terus melakukan upaya percepatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di...

News4 jam ago

EFT Gelar Lomba Menulis Artikel, Hadiah Utama Rp7.500.000

SERIKATNEWS.COM – Selama ini pembangunan ekonomi dinilai hanya mengejar pertumbuhan dan sering kali merugian lingkungan. Karena itu, diperlukan inovasi kebijakan...

News12 jam ago

Yuk Merapat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 stasiun pengisian kendaraan...

News13 jam ago

Sediakan Listrik untuk Kapal Sandar, PLN Dukung Pengembangan Pelabuhan Ramah Lingkungan

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) terus berinovasi dan menghadirkan layanan kelistrikan di sektor kelautan dan perikanan. Terbaru, Unit Pelaksana Pelayanan...

News13 jam ago

Generator Milik Kantor Pemkab Sampang Hangus Terbakar

SERIKATNEWS.COM – Lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur dikagetkan dengan adanya asap hitam yang mengepul ke udara....

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.! Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!
Lifestyle16 jam ago

Warkopi Heboh, Ini Penjelasan Indro Yang Mangejutkan.!

SERIKATNEWS.COM – JAKARTA- Media sosial belum lama ini di gemparkan  dengan sosok remaja yang mempunyai fisik mirip dengan grup lawak...

News18 jam ago

Muncul Klaster Pendidikan, Zen ADV: Jangan Hentikan PTM, Kasihan Pendidikan Anak-anak

SERIKATNEWS.COM – Munculnya klaster pendidikan di beberapa daerah di Jateng setelah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM) beberapa minggu ini, hendaknya...

Populer

%d blogger menyukai ini: