Connect with us

Info Nawacita

Pemerintah Pastikan Bandara di Kediri Mulai Dibangun Awal 2020

Published

on

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah memastikan akan memulai pembangunan bandar udara (bandara) di Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada awal tahun 2020. Pemerintah juga berharap akan selesai pembangunannya pada akhir 2021 mendatang.

“Peletakan batu pertama kita berharap harus boleh nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” kata Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja berkunjung ke Kediri, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019).

Luhut menjamin pemerintah akan memberikan yang terbaik dan tidak akan merugikan masyarakat. “Tidak ada yang bermaksud merugikan bapak-ibu sekalian, pasti akan memberi nilai tambah karena itu perintah dari Presiden untuk memberikan yang terbaik terhadap rakyat,” tegasnya.

Sementara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa bandara di Kediri itu pasti dibangun karena sudah dijadikan proyek strategis nasional.

“Saya pastikan bandara ini jadi dibangun, apalagi telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional,” kata Menhub.

Menhub yakin dengan dibangunnya bandara maka dapat memberikan dampak yang sangat positif, tidak hanya meningkatkan konektivitas, tapi bandara ini juga akan berdampak bagi perkembangan suatu daerah tidak terkecuali bagi masyakatnya.

“Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru disitu ada industri, kuliner, ada pariwisata, dsb,” ujar Menhub.

Selain dampak sosial dan ekonomi, Menhub menyebut dengan dibangunnya bandara di Kediri ini nantinya akan dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Di Kulonprogo kita membangun hanya dua tahun. Begitu pun Bandara Kediri, dalam kesempatan yang Insya Allah kita lakukan awal tahun depan itu tidak lebih dari dua tahun kita selesaikan. Banyak kesempatan bekerja bagi bapak-ibu sekalian di pembangunan dan yang lebih luar biasa lagi pada saat bandara berhasil dibangun kesempatan kerja itu banyak sekali,” imbuh Menhub.

Baca Juga:  KSP Terima Aspirasi Koalisi Save Ibu Nuril

Selain Menko Kemaritiman dan Menteri Perhubungan, menteri yang ikut dalam kunjungan kerja itu adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo yang juga hadir menyampaikan sejumlah program prioritas yang akan dilaksanakan bagi masyarakat Kabupaten Kediri.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Kediri Haryanti Sutrisno juga turut hadir guna mendorong percepatan pembangunan bandara di Kabupaten Kediri ini. (Setkab RI)

Advertisement
Advertisement

Terkini

Budaya2 jam ago

PKN 2020: Perhelatan Kebudayaan Ramah Semesta Kebanggaan Indonesia

SERIKATNEWS.COM – Setelah dibuka pada 31 Oktober 2020 lalu oleh Presiden Joko Widodo secara daring, Pekan Kebudayaan Nasional 2020 yang...

Hukum4 jam ago

Wali Kota Cimahi dan Komisaris RSU Kasih Bunda Diduga Terlibat Kasus Suap

SERIKATNEWS.COM – Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna (AJM) beserta Komisaris RSU Kasih Bunda Hutama Yonathan (HY) diduga terlibat dalam...

Pariwisata1 hari ago

Jadi Tuan Rumah Global Tourism Forum 2021, Peluang Indonesia Bangkitkan Pariwisata dan Investasi

SERIKATNEWS.COM – Indonesia telah dipilih sebagai tuan rumah untuk Annual Meeting Indonesia Global Tourism Forum 2021. Dipilihnya Indonesia karena merupakan...

Hukum1 hari ago

Edhy Prabowo Kirim Surat Pengunduran Diri kepada Presiden

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo telah menerima surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Edhy...

Pendidikan1 hari ago

Ungguli UI dan ITB, UGM Peringkat 57 Perguruan Tinggi Se-Asia

SERIKATNEWS.COM – Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat ke-57 dalam daftar QS Asia University Ranking 2021, pemeringkatan perguruan tinggi terbaik...

Hukum1 hari ago

Gatot Nurmantyo Angkat Bicara Terkait Pencopotan Baliho Habib Rizieq oleh TNI

SERIKATNEWS.COM – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo angkat bicara terkait pencopotan baliho yang bergambar Habib Rizieq Shihab yang...

Humaniora1 hari ago

KH Miftachul Akhyar Ditetapkan sebagai Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

SERIKATNEWS.COM – KH Miftachul Akhyar, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode...

Populer

%d blogger menyukai ini: