Connect with us

Olahraga

The Citizens Dibungkam Wolves 2-3

Published

on

Ilustrasi: Detik Bola

SERIKATNEWS.COM – Manchester City kembali tampil dengan hasil yang tidak memuaskan, pasalnya Manchester Biru harus kalah 2-3 dari Wolverhampton Wanderers di laga boxing day Liga Inggris.

Dalam laga di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB, City harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12 usai Ederson diganjar kartu merah. Namun, City tetap mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat brace Raheem Sterling.

Wolves baru membalas tiga gol lewat Adama Traore, Raul Jimenez, dan Matt Doherty di babak kedua, dan membalikkan skor menjadi 3-2. Kekalahan ini menjadi yang kedua ditelan City dari Wolves, usai kalah 0-2 pada pertemuan pertama bulan Oktober yang lalu.

Hasil ini membuat City masih tertahan di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan 38 poin dari 19 laga. Pasukan Pep Guardiola gagal menggeser Leicester City, yang berada di posisi dua dengan 39 poin. Sementara Wolves kembali ke posisi lima dengan raihan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga ini sempat berjalan alot di sepuluh menit pertama, laga mulai panas setelahnya. Di menit ke-11, City harus bermain dengan 10 orang usai kiper Ederson dikartu merah. Dia diusir wasit Martin Atkinson karena melanggar striker Wolves, Diogo Jota, di luar kotak penalti. Kiper Brasil itu, sebagai pemain terakhir di pertahanan City, menjatuhkan Jota yang sedang menyambut umpan lambung.

Sebagai pengganti kiper, Pep Guardiola mengorbankan Sergio Aguero dengan digantikan Claudio Bravo. Situasi itu membuat Wolves banyak menekan City. Joao Moutinho dan Raul Jimenez beberapa kali melepaskan tembakan on target, namun Bravo masih bisa menyelematkan gawang City.

Walapun bermain sepuluh orang, City tetap bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-25. Berawal dari pelanggaran Leander Dendoncker kepada Riyad Mahrez, Atkinson memberi City penalti usai dicek lewat VAR.

Baca Juga:  Allegri Resmi Akan Tinggalkan Si Nyonya Tua

Raheem Sterling menjadi eksekutor, namun sepakannya sempat diblok Rui Patricio. VAR meminta sepakannya diulang, dan tendangan Sterling kembali diblok. Namun, bola muntahnya bisa diteruskan Sterling menjadi gol sehingga City memimpin 1-0.

Wolves berusaha menyamakan skor usai tertinggal. Beberapa kali anak asuh Nuno Espirito Santo mengurung lini belakang City. Di menit ke-44, Jimenez sempat melepaskan tembakan ke gawang, namun bolanya bisa diredam Bravo. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan City tetap bertahan.

Pada babak kedua, City memasukkan Eric García menggantikan Mahrez. Tekanan tim tamu tak surut, bahkan bisa menggandakan keunggulannya lima menit selepas turun minum.

Sterling kembali menjebol gawang Rui Patricio pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan terobosan Kevin de Bruyne, penyerang Inggris itu menceploskan bola ke gawang Wolves. Skor menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Wolves bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Adama Traore melepaskan tendangan kaki kanan mendatar, yang mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang City.

Mendapat satu gol, Wolves terus menekan City guna menyamakan skor. Di menit ke-69, Traore kembali mengancam, namun sepakannya kali ini bisa diredam Bravo.

Wolves terus menekan hingga akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-83. Berawal dari blunder Benjamin Mendy dalam menahan bola, bolanya bisa direbut Traore di sisi kanan kotak penalti. Traore lantas mengirimnya ke tengah, dan bisa dicocor Jimenez menjadi gol. Skor menjadi 2-2.

Wolves kian bersemangat menggempur City, Publik Molineux pun bersorak di menit ke-89, usai Matt Doherty bisa mencetak gol ketiga dan membawa Wolves berbalik memimpin menjadi 3-2. Kerja samanya dengan Jimenez diakhiri dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, yang mengirim bola masuk ke gawang City.

Baca Juga:  Jaga Sportivitas di Partai Puncak Final Parsel Cup

Pada sisa waktu pertandingan, City tak mampu membalas gol tersebut. Kekalahan 2-3 pun diderita sang juara bertahan di laga boxing day Liga Inggris.

Advertisement

Popular