Connect with us

Sosial-Budaya

Tolak Penyekatan dan Pemaksaan Vaksinasi, Ratusan Masyarakat Sumenep Kepung Kantor Bupati

Published

on

Ratusan Massa Aksi Kepung Kantor Bupati Menolak Penyekatan dan Pemaksaan Vaksinasi (Foto: SerikatNews.com).

SERIKATNEWS.COM – Masyarakat Sumenep menolak penyekatan dan dugaan pemaksaan vaksinasi yang marak terjadi di Kabupaten Sumenep belakangan ini.

Akibatnya, ratusan masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur mengepung Kantor Pemerintah Kabupaten, Jumat (22/10/202).

Kedatangan ratusan masyarakat Sumenep tersebut untuk menyampaikan aspirasinya perihal maraknya penyekatan dan dugaan penyekatan vaksinasi di Kabupaten Sumenep.

Kiai Jurjis, Korlap aksi menegaskan kedatangannya bukan dalam rangka menolak vaksinasi, tetapi menolak penyekatan hingga dugaan pemakasaan vaksinasi di jalan-jalan raya di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini.

“Kami tidak menolak vaksinasi. Yang kami tolak adalah penyekatan di jalan dan dugaan pemakasaan vaksinasi yang dilakukan petugas selama ini,” tegasnya.

Lanjut Kiai Jurjis, penyekatan dan pemaksaan vaksinasi itu jelas merugikan masyaraakat, terutama para pedagang di pasar.

“Masyarakat dirugikan dengan kebijakan penyekatan dan pemaksaan vaksinasi ini, terutama para pedagang di pasar. Dagangan mereka tidak laku karena pembelinya sepi. Kenapa bisa sepi? Karena takut yang mau ke pasat. Takut dicegat dan dipaksa vaksin,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya mendukung vaksinasi, dan bahkan siap membantu mensosialisasikan vaksinasi kapada masyarakat, dengan syarat penyekatan dan pemaksaan vaksinasi itu ditiadakan dulu.

“Tiadakan dulu penyekatan dan pemaksaan vaksinasi di jalan-jalan itu. Maka kami akan bantu mensosialisasikan vaksinasi kepada masarakat. Kami bukan tidak terhadap vaksinasinya, tetapi tidak suka terhadap caranya. Asalkan caranya elegan dan baik-baik, kami tidak akan tolak,” tegas Kiai Jurjis.

Sedangkan Huda, yang mengaku mewakili Bupati mengatakan, bahwa Bupati tidak bisa menemui massa aksi karena beberapa alasan. Di antaranya karena ia sedang ada kegiatan di luar. Meresmikan masjid dan kunjungan ke Talango.

Juga dirinya menyampaikan bahwa, surat yang disampaikan kepada Bupati tidak menyertakan tanggal. Cuma hari. Jadi menurutnya, tidak jelas Jumat di tanggal berapa aksi itu akan dilakukan. Ia menyarankan untuk mengirimkan surat audensi kembali kepada Bupati.

Baca Juga:  Gerakan Pramukan Pusat Akan Gelar Raimuna Nasional

“Bikin surat audensi kepada Bupati. Insyaallah hari Senin lusa Bapak bisa menemui. Jadi keputusannya nunggu pertemuan di hari senin ya,” pinta Huda kepada massa aksi.

Dan akhirnya terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak untuk kembali mengirimkan surat dan akan menunggu keputusan Bupati di pertemuan Senin, (25/10) mendatang.

Massa aksi akhirnya bubar dengan tertib dan damai tanpa ada aksi anarkis sedikitpun.

Advertisement
Advertisement

Terkini

News9 jam ago

Dikukuhkan, PB PMII Tuntut PMII Probolinggo Miliki Multi Skill

PROBOLINGGO,- Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo Raya dilantik, Jum’at (3/12/2021) siang. Prosesi pelantikan digelar di...

News9 jam ago

Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  

JAKARTA – Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan memastikan ketersediaan kedelai untuk bahan baku tempe dan tahu dalam negeri...

Hari Disabilitas Internasional Hari Disabilitas Internasional
Sosial-Budaya12 jam ago

UIN SUKA Jogja Jadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional

SERIKATNEWS.COM – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Yogyakarta jadi tuan rumah acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional, dengan...

News13 jam ago

Sejumlah Wilayah di Jrengik Sampang Terendam Banjir

SERIKATNEWS.COM – Banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat, 03 Desember 2021. Banjir terjadi...

Sosial-Budaya14 jam ago

Kemendikbudristek Komitmen Sukseskan Program Digitalisasi Pendidikan

SERIKATNEWS.COM – Kemendikbudristek menyampaikan komitmen untuk selalu menyukseskan program digitalisasi sekolah. Cakupannya tidak hanya memperluas akses terhadap teknologi, tetapi juga...

Ekonomi14 jam ago

Raup Untung dari Limbah Patin

SERIKATNEWS.COM – Industri pengolahan perikanan menyisakan limbah berupa tulang, kulit, sirip, kepala, sisik, jeroan, maupun cairan. Limbah tersebut diperkirakan memiliki...

Olahraga1 hari ago

Live Streaming MU Vs Arsenal

SERIKATNEWS.COM – Manchester United (MU) vs Arsenal tersaji dalam lanjutan Liga Inggris. Laga ini berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12/2021),...

Populer

%d blogger menyukai ini: