Connect with us

Lifestyle

Tujuh Kegiatan di Rumah Aja Selama Liburan Panjang

Published

on

Ilustrasi bersantai bersama keluarga di rumah (Foto: Net)

SERIKATNEWS.COM – Tidak semua masyarakat pergi ke tempat wisata untuk menikmati libur panjang. Sebagian masyarakat memilih tetap berada di rumah saja hingga akhir pekan ini.

Liburan di rumah saja beraama keluarga tidak akan terasa bosan apabila melakukan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya belum sempat dilakukan.

Sibuk dengan pekerjaannya masing-masing atau tugas sekolah membuat beberapa orang tidak sempat untuk bersantai, menyelesaikan buku bacaan atau menonton maraton serial.

Untuk itu, selama libur panjang akhir pekan ini, ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, di antaranya sebagai berikut:

1. Perawatan Tubuh

Perawatan tubuh dari ujung rambut hingga kaki bisa dilakukan selama libur panjang ini. Anda bisa melakukan perawatan seperti maskeran, lulur dan creambath.

2. Baca Buku

Beragam kesibukan membuat beberapa buka tak sempat dibaca. Oleh karenanya, liburan kali ini bisa menjadi kesempatan untuk menuntaskan beberapa buku. Segelas kopi atau teh hangat bisa menjadi teman selama membaca buku di rumah saja.

3. Maraton Serial

Maraton serial adalah salah satu cara yang paling mudah untuk mengisi libur panjang. Banyak serial baru dan film yang menarik untuk disaksikan secara maraton bersama keluarga. Melakukan aktivitas ini biasanya membuat waktu berjalan dengan cepat.

4. Dekorasi Ulang

Masa liburan panjang ini bisa dimanfaatkan untuk menata dan mendekorasi ulang rumah dengan memindahkan furnitur, mengecat atau membuat dekorasi baru. Kegiatan ini cukup menyenangkan karena dapat memberikan nuansa baru di rumah.

5. Berkebun

Berkebun di rumah selama pandemi memang menjadi kebiasaan yang banyak dilakukan masyarakat. Jika sebelumnya Anda belum melakukannya, maka pada kesempatan ini bisa dicoba. Hal ini bisa dimulai dengan menanam tanaman hias, bunga dan sayur-sayuran. Selain sebagai hiasan, juga sayur-sayurannya bisa dimasak bersama keluarga di rumah.

Baca Juga:  Samirah Begum Bicara Kreativitas Generasi Millenial

6. Memasak

Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi, kesempatan ini bisa digunakan untuk bereksperimen dengan mencoba berbagai resep baru, mulai dari makanan western, Asia hingga membuat kue-kue kekinian.

7. Bermain bersama Keluarga

Bermain bersama keluarga tentunya sangat menyenangkan. Ada banyak permainan seperti monopoli, ludo, ular tangga, Uno dan permainan lainnya. Bermain bersama keluarga dapat menghadirkan kegembiraan dan membuat suasana menjadi lebih akrab.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Politik7 jam ago

RUU Pemilu Ciptakan Elektoral Sehat dan Murah

SERIKATNEWS.COM – Komisi II DPR RI menargetkan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) bisa diselesaikan pada pertengahan 2021. Harapannya RUU...

Politik13 jam ago

Edhy Prabowo Ditangkap, Luhut Pengganti Sementara Jabatannya

SERIKATNEWS.COM – Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi ad interim Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal...

News19 jam ago

Sayangkan Demo Vandal, Ketua PP Jaktim: UU Ciptaker Penting Demi Majukan Iklim Investasi

SERIKATNEWS– Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Timur menggelar kegiatan seminar online bertajuk “Undang-Undang Cipta Kerja dan Polemik Demonstrasi...

News20 jam ago

Generasi Muda Ka’bah Yogyakarta Deklarasi Dukung Suharso Munoarfa Jadi Ketum PPP

SERIKATNEWS– Keluarga besar Generasi Muda Ka’bah Wilayah D.I Yogyakarta mendeklarasikan dukungan kepada H. Suharso Monoarfa menjadi Ketua Umum PPP periode...

Hukum1 hari ago

KPK Resmi Tetapkan Edhy Prabowo sebagai Tersangka Suap

SERIKATNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus suap. KPK menyita...

Hukum2 hari ago

Diduga Korupsi Ekspor Benur, Edhy Prabowo Ditangkap

SERIKATNEWS.COM – Penyidik senior KPK Novel Baswedan turun tangan dalam aksi penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Dalam...

News2 hari ago

Projo: Jangan Takut Memilih di Pilkada 2020, Taati Protokol Covid-19

SERIKATNEWS.COM – DPP Projo menyerukan kepada masyarakat agar menyambut Pilkada 2020 dengan bersemangat. Sekretaris Jenderal DPP Projo Handoko mengatakan masyarakat...

Populer

%d blogger menyukai ini: