Connect with us

Ekonomi-Politik

Wamendes Sidak Kasus BLT Dana Desa

Published

on

Wamendes
© Serikat News

SERIKATNEWS.COM – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah desa di Purwakarta, Jawa Barat, pada Jumat (21/5/2020).

Wamendes menyasar Desa Sukatani dan Legok Sari di Kecamatan Cibodas. Hal tersebut dilakukan karena ada dugaan penyimpangan dalam penyaluran BLT Dana Desa.

“Desa-desa itu diduga bermasalah dalam penyaluran BLT Dana Desa. Kasihan masyarakat desanya. Jangan permainkan nasib rakyat,” kata Budi Arie di tengah perjalanan menuju Purwakarta.

Dia menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima diduga terjadi pemotongan dana BLT. Seharusnya per keluarga sasaran mendapat Rp600.000 per bulan selama tiga bulan.

“Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan kesusahan rakyat kecil di tengah bencana nasional wabah Covid-19,” tegas Budi Arie.

Dia mengatakan bahwa program pemerintah pusat tersebut untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Maka, pemerintah daerah sampai tingkat yang paling bawah harus menyukseskan untuk membantu masyarakatnya sendiri.

“Maka saya akan cek langsung ke Purwakarta. Mudah-mudahan informasi yang saya terima keliru,” katanya.

Baca Juga:  Alasan Gibran Maju di Pilkada Solo 2020
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular