Connect with us

Sosial Budaya

Wihara Dharma Bhakti Bagi-bagi Angpau untuk Warga Kurang Mampu

Published

on

Pembagian Angpau di Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (25/1/2020). (Foto: Kompas)

SERIKATNEWS.COM – Masyarakat Tionghoa di seluruh dunia termasuk di Indonesia merayakan tahun baru Imlek, Sabtu (25/1/2020). Setiap tahunnya, tahun baru Imlek selalu identik dengan angpau atau pembagian uang.

Angpau tak hanya dibagikan kepada sanak saudara umat Tionghoa, namun angpau juga dibagikan kepada warga yang kurang mampu. Salah satunya yang rutin dilakukan di Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat.

Humas Wihara Dharma Bhakti Lucas Tjang mengatakan bahwa tempat ibadah yang berlokasi di kawasan petak sembilan ini menjadikan pembagian angpau bagi warga kurang mampu sebagai agenda tahunan.

“Itu karena imlek kan identik dengan pembagian angpau rezeki jadi dilaksanakan setiap tahun baru imlek. Setiap tahun memang rutin,” ucap Humas Wihara Dharma Bhakti Lucas Tjang, Sabtu (25/1/2020).

Tahapannya cukup sederhana. Menurutnya, umat Tionghoa yang beribadah dan ingin memberikan angpau bisa memberitahukan ke panitia pembagian angpau.

“Angpau bisa dibagikan lewat tangan panitia maupun tangan pemberinya langsung,” tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa warga yang kurang mampu pun disediakan lokasi untuk berkumpul yakni di halaman wihara tersebut.

Baca Juga:  Masyarakat Jombang Tumpengan Manggis, Cara Syukuri Hasil Panen
Advertisement

Popular