Connect with us

Internasional

Covid-19 Sudah Berakhir, Operasi Penerbangan ke Arab Saudi Dibuka

Published

on

Penerbangan ke Arab Saudi sudah mulai dibuka (Foto: Jurnas)

SERIKATNEWS.COM – Covid-19 sudah berahir, Arab Saudi resmi mencabut larangan penerbangan internasional yang berlaku pada Minggu (3/1/2021) kemarin.

Pencabutan restriksi itu disambut baik oleh traveler. Dari berbagai sumber, Selasa (5/1/2021), pembukaan kembali perbatasan itu langsung disambut oleh para ekspat dan masyarakat Saudi di luar negeri yang ingin kembali ke tanah suci seperti diberitakan Arab News.

Sebelumnya, Arab Saudi diketahui menutup perbatasan darat, air dan udara selama dua pekan sebagai buntut penemuan Covid-19 varian Inggris yang disebut lebih menular.

Hanya dengan catatan untuk warga non Arab Saudi yang datang dari negara yang terindikasi Covid-19 varian baru, diwajibkan untuk melakukan karantina selama minimal 14 hari di negara luar.

Wajib juga menyertakan surat PCR negatif Covid-19 sebagai syarat masuk Arab Saudi. Sebab, tanpa menggunakan surat PCR itu tetap tidak ke mana-mana, apalagi keluar negeri.

Salah satu yang merasa senang dengan kabar itu adalah Nasir Jawed, seorang pekerja dari sektor privat yang pergi meninggalkan Arab Saudi tahun lalu untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di India.

Semenjak itu, Nasir belum dapat kembali ke Arab Saudi untuk bekerja kembali. “Saya menunggu 10 bulan di India untuk menunggu penerbangan kembali dibuka,” ujarnya.

Saat ini Nasir sudah berada di Dubai untuk menunggu kembali terbang ke Arab Saudi. “Sekarang ketika saya mencapai Uni Emirat Arab untuk kembali ke Arab Saudi setelah karantina 14 hari, penerbangan ke Arab Saudi kembali dibatalkan,” ujarnya.

Nasir mengatakan, saat ini ia berusaha untuk me-reschedule tiket penerbangannya yang dibatalkan. Namun, penerbangan Saudia yang tersedia ke Arab Saudi terdekat adalah sekitar 16 hari ke depan.

Baca Juga:  Artacon Bidik Potensi Wisatawan di Kawasan Wisata Magelang

Tak hanya maskapai Saudia yang disesaki oleh penumpang. Maskapai lain juga mengalami nasib serupa, tak sedikit yang mau terbang ke Arab Saudi setelah restriksi dibuka.

Atas tingginya minat traveler yang ingin terbang ke Arab Saudi, rute penerbangan ke sana sudah habis untuk beberapa hari ke depan.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

Olahraga3 menit ago

Solskjaer PD MU Bisa Menang di Markas Liverpool

SERIKATNEWS.COM – Pada lanjutan Liga Inggris, Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB....

Hukum1 jam ago

Polres Pati Amankan Oknom PNS yang Sedang Karaokean dan Mabuk Berat

SERIKATNEWS.COM – Polres Pati mengamankan MS yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada saat melaksanakan operasi yustisi yang dipimpin langsung...

Lifestyle4 jam ago

Fatin Shidqia Dijodohkan dengan Ady Sky, Apa yang Terjadi?

SERIKATNEWS.COM – Musisi muda Fatin Shidqia dikabarkan dijodohkan dengan Ady Sky. Fatin mengaku baru mengenal Ady Sky dan belum mengetahui...

Lifestyle4 jam ago

10 Tahun Pernikahan Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Ini Momen yang Ditunggu

SERIKATNEWS.COM – Di momen ke-10 tahun, kasih dan cinta pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengalami pasang surut layaknya rumah tangga...

Internasional20 jam ago

Indonesia-Rusia Tingkatkan Kemitraan Hadapi Tantangan Ketidakpastian Global

SERIKATNEWS.COM – Dunia saat ini tengah menghadapi ketidakpastian dan mengalami perubahan lingkungan strategis. Dalam hal ini, Indonesia dan Rusia yang...

Lifestyle23 jam ago

Akibat Covid-19 Mantan Suami Nita Thalia Meninggal, Ini Kronologinya

SERIKATNEWS. COM –Mantan suami pedangdut Nita Thalia, Nurdin Rudythia meninggal dunia lantaran terkena virus corona. Hal itu di kabarkan pada...

Ekonomi23 jam ago

OJK Menobatkan Jawa Tengah Sebagai Provinsi Terbaik Penggerak Keuangan Inklusif

SERIKATNEWS.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menobatkan Provinsi Jawa Tengah sebagai provinsi terbaik penggerak keuangan inklusif nasional. Penghargaan tersebut diumumkan...

Populer

%d blogger menyukai ini: