Connect with us

Hukum

Kades Montorna Salurkan BLT Dana Desa untuk Istri Perangkatnya

Published

on

© Istimewa

SERIKATNEWS.COM – Seorang warga di Desa Montorna, Pasongsongan, Kabupaten Semenep Madura mengaku kecewa dengan ulah kepala desa setempat lantaran penyaluran BLT Dana Desa dianggap tidak transparan, bahkan diduga untuk memperkaya keluarga para perangkatnya.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Desa Montorna yang minta dirahasiakan identitasnya. Ia membeberkan, BLT Dana Desa yang seharusnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena dampak Covid-19 justru diberikan ke istri kepala dusunnya.

“Ini sudah bukan rahasia umum, masyarakat di Montorna sudah banyak yang tahu bahwa istri oknom Kadus itu terlihat menerima langsung bantuan itu saat pencairan,” ungkapnya, Sabtu (30/5/2020).

Tidak hanya itu, dugaan ada main dengan proses penyaluran BLT Dana Desa semakin kuat karena hingga saat ini tidak ada daftar penerima bantuan yang ditempel di balai desa, sebagaimana prosedur yang dibuat oleh pemerintah pusat.

Ada beberapa penerima BLT Dana Desa justru orang kaya, sementara yang miskin dan yang lebih layak mendapatkan tidak menerima bantuan pemerintah tersebut.

“Pak Kades tidak transparan dalam bantuan ini, padahal Pak Jokowi sudah tegas menyampaikan seperti yang di televisi bahwa semua bantuan bansos harus transparan dan dipampang di tempat umum agar semua masyarakatnya tahu,” ujarnya.

Hingga berita ini dinaikkan, Kepala Desa Montorna tidak bisa dihubungi dan belum memberikan keterangan terkait istri oknom Kadus-nya yang juga menjadi penerima BLT Dana Desa.

Baca Juga:  KPK Dorong DPR Percepat Pembahasan UU Tipikor
Advertisement

Popular