Connect with us

Sosial Budaya

Kepala Staf Kepresiden, Teten Mengunjungi Kupang, NTT Dalam Rangka Kampanye Makan Ikan

Published

on

Sumber foto: KSP

Serikatnews.com-Kepala Staf Kepresiden, Teten Masduki, hari ini (28/04) mengunjungi Kupang, NTT dalam rangka Kampanye Makan Ikan, untuk meningkatkan gizi masyarakat melalui konsumsi ikan dan menggerakkan industri perikanan, termasuk industri perikanan rumahan.
Dalam kunjungan ini, Kepala Staf meninjau sarana dan prasarana produksi ikan, berdialog dengan perempuan pembuat produk olahan ikan rumahan, dan keluarga nelayan.
Kepada ibu-ibu, Kepala Staf berpesan agar Ibu-ibu menyediakan ikan sebagai pilihan makanan sehari-hari sehingga kebutuhan protein keluarga dapat terpenuhi, karena Ibu-ibu adalah yang berperan penting dalam menentukan menu makan keluarga.
Sedangkan terkait produk ikan olahan yang dihasilkan, disarankan untuk distandarisasi, mendapatkan ijin BPOM, dan diberikan label atau merek pada produk mereka supaya dikenal dan dapat dijual secara luas. Sementara sisa-sisa bahan seperti tulang-tulang yang sisa dapat dimanfaatkan untuk menjadi bahan baku lainnya termasuk makanan ternak sehingga tidak ada yang terbuang. SMH

Baca Juga:  Vlog: Cara Baru Presiden Jokowi Berkomunikasi dengan Masyarakat
Advertisement

Popular