DPC PDIP Tulungagung Hari ini Menuntaskan Pelatihan Saksi

SERIKATNEWS.COM- Pada hari ini, Minggu (10/6/18) DPC PDIP Kabupaten Tulungagung melaksanakan pelatihan saksi dan guraklih yang terakhir untuk ditugaskan dalam pilbub dan pilgub pada tanggal 27 Juni 2018 yad. Pelatihan kali ini diikuti oleh 478 peserta dari Kec Gondang, Kauman, Pagerwojo, Sendang dan Karangrejo.

Sebagaimana pelatihan-pelatihan sebelumnya, para saksi ini ditugaskan juga untuk berfungsi sebagai regu penggerak pemilih (guraklih) di seputar TPS tempat mereka bertugas kelak. Tugas tersebut akan dilanjutkan dengan pengamanan suara saat hari H pencoblosan dan penghitungan akhir di TPS.

Baca Juga: Pelatihan Saksi di Dapil 4 Tulungagung

Dengan demikian DPC PDIP Tulungagung sudah berhasil melatih sesikitnya 1.840 orang untuk ditugaskan di TPS-TPS di 271 desa se Tulungagung. “Kami lega, DPC kami termasuk yang pertama menuntaskan pelatihan saksi dan guraklih di Jatim. Tinggal melaksanakan pemantauan terhadap para saksi tersebut,” kata Islandri, wakil ketua Timses Sahto yang juga anggota BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional).

Sementara itu, Moh Sodik, sekretaris Timses Sahto percaya bahwa keberadaan para saksi ini akan berperan sebagai mesin partai. “Mesin partai ini akan efektif bekerja jika para kader lain turut jadi guraklih,” jelas Moh Sodik.

Baca Juga:  IKPM Jabar; Mengadakan Pegelaran Seni Untuk Rohingya