Ekonomi-Politik

Pelatihan Saksi di Dapil 4 Tulungagung

Serikatnews.com

SERIKATNEWS.COM- DPC PDI Perjuangan untuk ke 8 kalinya melaksanakan pelatihan saksi dan guraklih (regu penggerak pemilih) untuk pemenangan pilbub dan pilgub no 2 yaitu Sahto dan Gusti. Peserta pelatihan yang berlangsung tadi malam (9/6/18) berjumlah 521 orang dan berasal dari 4 Kec yaitu Pakel, Bandung, Besuki, dan Campurdarat.

Penyelenggara pelatihan adalah Timses Sahto dan Gusti, sedangkan narasumber dan fasilitatornya berasal dari Tim BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) DPC PDI Perjuangan Tulungagung menjadi narasumber dan fasilitator. Pelatihan berlangsung dari jam 15 hingga jam 19 setelah diselingi bukber dan shalat Maghrib.

Baca Juga: Relawan NU dan Marhaen Siap Memenangkan GUSTI

Moh Sodik, sekretaris Tim Gusti menjelaskan,”Dalam pelatihan ini peaerta langsung diajak simulasi berbasis TPS. Tetapi kita paham bahwa peran saksi berat karena kita paham mereka juga bertugas untuk menjadi guraklih sebelum coblosan”. Simulasai meliputi pencatatan, perekapan, pelaporan serta pengawalan hasil perhitungan dari TPS ke KPUD Tulungagung.

SerikatNews

Heru Santosa, anggota BSPN mengingatkan pentiingnya militansi untuk kerja-kerja guraklih yang terukur misalnya dengan berbasis DPT per TPS. “Para saksi ini kunci kemenangan pertarungan persaudaraan dalam demokrasi. Tapi fokuskan untuk menang, tidak ada kalah terhormat. Kalah ya kalah, jadi jangan mau kalah!,” tegas Heru Santos

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: DPC PDIP Tulungagung Hari ini Menuntaskan Pelatihan Saksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top