Connect with us

Sosok

Dokter Reisa, Jubir Baru Penanggulangan Covid dari Keraton Solo

Published

on

© Net

SERIKATNEWS.COM – Indonesia kedatangan tamu baru dalam hal juru bicara penanganan Covid-19. Cantik, muda dan bertalenta kiranya pantas disandingkan dengan dirinya.

Selain punya predikat akademik sebagai dokter, ia juga pernah menjadi Puteri Indonesia pada 2010 lalu. Bahkan kemampuannya dalam merepresentasikan sesuatu mengantarkannya pada profesi presenter dalam sebuah acara seremonial dr. Oz di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Sosok tersebut adalah Reisa Kartikasari atau biasa dipanggil dr. Reisa, seorang dokter lulusan Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Namanya makin menjadi tenar saat ia dipersunting oleh salah satu dari anggota keluarga keraton Solo, Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro pada tahun 2012 lalu.

Ia pun kini mengantongi gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dirinya lebih suka memakai nama Reisa Broto Asmoro mengikuti nama keluarga suaminya.

Belum diketahui secara pasti sebab musabab dirinya diangkat sebagai jubir penanggungan Covid-19 di Indonesia. Beberapa netizen bahkan sempat mengklaim bahwa dirinya adalah pengganti dari jubir yang lama yakni Achmad Yurianto.

Namun dugaan tersebut ditepis dengan pernyataan Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman.

“Ada 2 Jubir Covid-19 sekarang, pak dokter Yurianto dan mbak dokter Reisa,” ciutnya dalam akun Twitter pribadinya.

Dijelaskan bahwa dr. Reisa ditugaskan sebagai pembantu dr. Yuri untuk mengedukasi masyarakat terkait penanggungan Covid-19.

Baca Juga:  Zainuddin Amali, Sepak Bola, dan Identitas Bangsa Indonesia
Advertisement

Popular