Connect with us

Olahraga

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bantai Osasuna 4-1

Published

on

Bale
Foto: Twitter/Real Madrid

SERIKATNEWS.COM – Real Madrid mendapat poin penuh dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol, Minggu (9/2/2020). Meskipun bermain di Estadio El Sadar, markas Osasuna, Real Madrid berhasil membantai Osasuna dengan skor akhir 4-1.

Pada pertandingan ini, Real Madrid turun dengan susunan pemain yang berbeda, kali ini ini Gareth Bale jadi starter. Namun, Bale belum bisa mencatatkan namanya di papan skor. Empat gol itu dicetak oleh Isco, Sergio Ramos, Lucas Vazquez dan Luka Jovic.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan suporter sendiri, Osasuna sejak menit awal langsung menggebrak lawan. Pada menit ke-3, Arnaiz mendapatkan peluang emas setelah lolos jebakan offside, namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Serangan Osasuna untuk meruntuhkan pertahanan Real Madrid sejak awal membuahkan hasil pada menit ke-14. Unai Garcia memberi skor pembuka1-0 untuk Osasuna. Gol itu terjadi usai sundulannya manfaatkan tendangan sudut berhasil menembus gawang.

Real Madrid tampak tercengang dengan gol sundulan itu. Kecepatan permainan pasukan Real Madrid memang tidak bagus di awal laga. Meskipun Gareth Bale mendapatkan peluang pertama usai manfaatkan umpan Nacho, namun sundulannya masih melambung.

Kemudian Real Madrid menunjukkan kualitasnya. Isco mengubah skor menjadi 1-1 lewat tendangan voli pada menit ke-33. Gol ini semakin menumbuhkan semangat pemain Real Madrid. Terbukti, Sergio Ramos lewat sundulan apiknya mengubah skor menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49, Karim Benzema langsung mencoba kemampuan kiper Osasuna. Usai mendapatkan umpan dari Luka Modric, Benzema menembakkan ke arah gawang, namun masih berhasil diblok.

Foto: Twitter/Real Madrid

Osasuna melakukan pergantian pemain dan permainan mulai berubah menjadi lebih keras. Hal ini seiring dengan lambatnya tempo permainan Real Madrid. Bahkan Sergio Ramos dan Dani Carvajal diganjar kartu kuning usai bermain melanggar pemain Osasuna.

Baca Juga:  Barcelona Akan Pertahankan Griezmann

Zinedine Zidane membuat keputusan tanpa ragu-ragu menggantikan Bale dengan Lucas Vazquez. Keputusannya memang jitu, terbukti Vazquez langsung menambah keunggulan Madrid menjadi 3-1. Dia mencetak gol di menit ke-84 usai memanfaatkan umpan dari Karim Benzema.

Menjelang pertandingan usai, Luka Jovic yang masuk di menit ke-88 berhasil menambah keunggulan Real Madrid menjadi 4-1. Dia mendapatkan umpan dari Valverde di menit injury time. Hingga wasit meniup peluit tanda pertangan berakhir, Real Madrid berhasil mempertahankan kemenangan 4-1 atas Osasuna.

Hasil ini sekaligus mengamankan posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tim yang berjuluk Los Blancos sejauh ini sudah mengoleksi sebanyak 52 poin.

Susunan Pemain

Osasuna (4-5-1): S Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, D Garcia, Estupinan; Roberto Torres/Cardona (77), Darko Brasanac, Inigo Perez, Jon Moncayola/Merida, Jose Arnaiz/Gallego (61); Ruben Garcia

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, F Valverde, Luka Modric; Isco/Vinicius (82), Benzema/Luka Jovic (88), Gareth Bale/Vazquez (71)

Advertisement

Popular