Karangan Bunga Jokowi-Prabowo Berjejer di Kediaman SBY

12
bunga dukacita
Karangan bunga dukacita di kediaman SBY. (Sumber: Detik)

SERIKATNEWS.COM – Ibunda Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, wafat pada Jumat (30/8/2019) kemarin. Tampak ratusan karangan bunga berdatangan ke rumah SBY di Puri Cikeas, Jalan Letda Nasir, Nagrak, Gunung Putri, Bogor. Salah satu karangan bunga dukacita dikirim oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu (31/8/2019).

Selain itu, juga tampak karangan bunga dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, juga ada karangan bunga dukacita dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.

Banyak segenap tokoh yang ikut bela sungkawa atas musibah Presiden RI ke-6 ini. Meskipun ada salah satu tokoh yang pernah menjadi lawan rivalnya sebelum pemilihan Presiden pada 17 April kemarin, ketika ada yang meninggal, termasuk ibunda SBY ini dari keduanya menjadi satu kesatuan yang harmonis dengan membawa bunga bela sungkawa.

Selanjutnya, wakil Prabowo, Sandiaga Uno juga tampak datang ke kediaman SBY di Puri Cikeas. Sandiaga tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Sandiaga mengenakan baju berwarna putih dan peci hitam. Ia pun bergegas menuju pendopo Puri Cikeas, tempat persemayaman Siti Habibah. Di sana, Sandiaga disambut putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi sang istri Annisa Pohan.

Selanjutnya, ia menghampiri SBY yang tampak duduk di pendopo. Sandiaga bersalaman dan berpelukan dengan SBY. Namun, Sandiaga tak lama berada di lokasi. Saat ini, ia telah meninggalkan pendopo Puri Cikeas. Rencananya jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Tak hanya Sandiaga yang kelihatan saat melayat, akan tetapi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga ikut melayat Ibunda Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah. JK didampingi sang istri, Mufidah Kalla. JK tiba di kediaman SBY di Puri Cikeas, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 10.47 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam.

Baca Juga:  Saya Ditolak Menjadi Guru Besar UI Karena ‘Integritas Dan Etika’ Saya Dipertanyakan

SBY menyambut langsung kedatangan JK. Mereka sempat bersalaman dan berpelukan. Setelah itu, JK duduk bersebelahan dengan SBY dan istri JK, Mufidah Kalla juga duduk sejajar dengan mereka. JK tampak berbincang dengan SBY pasalnya obrolan JK dan Bapak SBY tak lama.