Connect with us

News

Menyambut Ulang Tahun Ke-70, BTN Gelar Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik

Published

on

Ilustrasi: Merdeka.com

SERIKATNEWS.COM – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2020 mendatang.

Sekretaris Perusahaan BTN, Achmad Chaeirul menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan karena Perseroan menyadari bahwa media massa merupakan mitra tugas terdekat dalam menjalankan peran sebagai bank pelayan rakyat sekaligus pendukung pembiayaan sektor perumahan.

Menurutnya, lomba-lomba tersebut adalah salah satu cara Bank BTN untuk mengapresiasi para jurnalis yang selama ini telah mendukung kinerja perseroan. Untuk diketahui, dalam hajatan ini Bank BTN menggandeng Ayojakarta.com (Ayo Media Network).

“Media adalah mitra Bank BTN dalam menjalankan tugasnya sebagai BUMN, sebagai perusahaan publik, entitas perbankan dan khususnya sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah,” jelasnya seperti dikutip dari Investor Daily, Rabu (15/1/2020).

“Kami mengundang jurnalis se-Indonesia untuk ikut serta dalam Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik BTN 2020 yang tahapannya dimulai dari 15 Januari 2020,” imbuhnya.

Achmad Chaeirul menyampaikan, sebagai perusahaan perbankan yang mencermati laju disrupsi teknologi yang kian pesat, Bank BTN menetapkan tema untuk Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik BTN 2020 adalah “Aksi Korporasi BTN Menggenjot Produk Layanan Bank di Era Digitalisasi untuk Mendukung Pembiayaan Rumah Rakyat”.

Sedangkan sub tema yang diangkat adalah “Inovasi Digital BTN dalam Rangka Menggaet Generasi Muda untuk Lebih Akrab dengan Perbankan dan Pembiayaan Perumahan”.

Kompetisi jurnalistik ini terbagi dalam dua tahapan; pertama adalah Publikasi Karya Peserta yang akan berlangsung mulai tanggal 15 Januari hingga 15 Februari 2020. Sedangkan tahap kedua adalah tahap Pengumuman Pemenang yang akan berlangsung pada tanggal 21 Februari 2020.

Baca Juga:  Menteri Susi Minta Penangkapan Bayi Lobster Disetop

Kategori perlombaan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Karya Tulis Jurnalistik Cetak, Karya Tulis Jurnalistik Media Daring, dan Karya Foto Jurnalistik. Terkait kriteria peserta lomba bisa dikatakan cukup mudah, yakni peserta lomba adalah perorangan yang terdaftar sebagai wartawan atau fotografer media massa yang terverifikasi Dewan Pers dan memiliki kartu pers yang masih berlaku. Selain itu, peserta wajib memiliki rekening di Bank BTN.

“Total hadiah yang disediakan Bank BTN untuk para pemenang lomba ini pun cukup fantastis yaitu Rp 230.000.000,” katanya.

Para jurnalis yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini diwajibkan untuk lebih dulu mengunduh formulir kepesertaan yang terdapat di website: http://lombakaryajurnalistikbtn.com.

Para calon peserta juga diharapkan lebih dulu memperhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman: http://lombakaryajurnalistikbtn.com, sekaligus mendapatkan informasi lebih lengkap tentang keseluruhan lomba.

Advertisement

Popular