Connect with us

Gaya Hidup

Pelaku Pariwisata Baru 5 Persen yang Tervaksinasi

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau persiapan vaksinasi di Sesko AU, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Foto: Antara)

SERIKATNEWS.COM – Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sektor pariwisata baru menyentuh sekitar 5 persen pelaku pariwisata.

Hal ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau persiapan vaksinasi di Sesko AU, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu, 17 Juli 2021.

“Data yang kami kumpulkan masih sangat rendah masih di bawah 5 persen, masih sangat rendah, target kita adalah untuk pulih harus mencapai di atas 70 persen vaksinasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, secara keseluruhan ada sekitar 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidup pada sektor pariwisata. Maka dari itu, diharapkan sentra vaksinasi di sektor wisata dan ekonomi kreatif bisa mencapai 90-95 persen.

Vaksinasi di Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Sesko AU) sendiri salah satunya ditargetkan kepada pelaku pariwisata. Karena kawasan Lembang merupakan pusat destinasi pariwisata di Kabupaten Bandung Barat.

Kecamatan Lembang juga merupakan salah satu kecamatan dengan penduduk terpadat di Bandung Barat. Sehingga, menurut Sandiaga, vaksinasi itu merupakan upaya untuk mempercepat kekebalan kelompok.

“Jadi per hari ini pak Hengky (Plt Bupati Bandung Barat) sudah melaporkan ada 8.000 lebih yang mendaftar, jadi mudah-mudahan target kita bisa tercapai,” kata Sandiaga.

Dengan vaksinasi yang terus digencarkan bagi masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata, Sandiaga berharap target 3 juta vaksinasi per hari di tanah air dapat terwujud.

“Vaksinasi ini salah satu langkah kita karena sangat strategis, dari 80 persen yang terkena Covid-19 di varian delta ini, 80 persennya belum tervaksinasi,” imbuh Sandi.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan sektor pariwisata adalah salah satu penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bandung Barat. Karena itulah, pihaknya mengaku sangat menyambut baik vaksinasi yang digelar kepada para pelaku pariwisata guna mempercepat adanya kekebalan kelompok.

Baca Juga:  Sandal Ikonik Havaianas Kembali Manjakan Masyarakat

“Kalau herd immunity (kekebalan kelompok) sudah ada, tinggal nanti ke depannya tinggal dukungan untuk pelaku pariwisata yang hari ini agak kasihan, mudah-mudahan Bandung Barat selalu didukung,” kata Hengky. (*)

Advertisement

Terkini

News2 jam ago

Rusia, AS Dan Nato Semakin Memanas

SERIKATNEWS.COM, Jakarta -Hubungan antara Rusia dengan AS dan NATO semakin memanas, apalagi ditambah Rusia yang mengumumkan akan menggelar Latihan militer...

News14 jam ago

HMI Badko Jatim Tegas Kawal Pembangunan Ekonomi Jatim Secara Masif

SERIKATNEWS.COM – Wajah baru HMI Jawa Timur telah hadir dengan agenda, terobosan baru dan berbagai tawaran ide untuk HMI Jawa...

Daerah15 jam ago

Seorang Warga Bunuh Diri di Sungai Tangsi Salaman, Diduga Karena Terlilit Hutang

SERIKATNEWS.COM – Seorang warga ditemukan di Sungai Tangsi, Salaman dalam keadaan meninggal dunia. Diduga korban bunuh diri karena stres terhimpit...

News15 jam ago

Sitaan Satgas BLBI Tembus Rp15 Triliun

SERIKATNEWS.COM – Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan update informasi tentang perkembangan pelaksanaan tugas Satgas BLBI selama 7 bulan bekerja. “Sekarang ini...

News18 jam ago

Selenggarakan Wisuda, Unusia Bertekad Jadi Pusat Pengembangan SDM Indonesia

SERIKATNEWS.COM – Jakarta – Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) menyelenggarakan wisuda ke-VIII yang diikuti oleh 313 wisudawan. Dengan menerapkan protokol...

News20 jam ago

Marak Galian C Ilegal, Karsa Datangi Kapolres Sumenep

SERIKATNEWS.COM – Maraknya aktifitas penambangan galian c ilegal di Kabupaten Sumenep membuat sejumlah aktivis yang tergabung dalam KARSA geram, sehingga...

News21 jam ago

Kopri PB PMII dan Fraksi PKB Komitmen Kawal RUU TPKS

SERIKATNEWS.COM – Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PB PMII) berkunjung ke Fraksi PKB. Mereka menyampaikan ucapan...

Populer

%d blogger menyukai ini: