Connect with us

Lifestyle

Pelaku Pariwisata Baru 5 Persen yang Tervaksinasi

Published

on

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meninjau persiapan vaksinasi di Sesko AU, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Foto: Antara)

SERIKATNEWS.COM – Program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di sektor pariwisata baru menyentuh sekitar 5 persen pelaku pariwisata.

Hal ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau persiapan vaksinasi di Sesko AU, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu, 17 Juli 2021.

“Data yang kami kumpulkan masih sangat rendah masih di bawah 5 persen, masih sangat rendah, target kita adalah untuk pulih harus mencapai di atas 70 persen vaksinasi,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, secara keseluruhan ada sekitar 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidup pada sektor pariwisata. Maka dari itu, diharapkan sentra vaksinasi di sektor wisata dan ekonomi kreatif bisa mencapai 90-95 persen.

Vaksinasi di Sekolah Staf Komando Angkatan Udara (Sesko AU) sendiri salah satunya ditargetkan kepada pelaku pariwisata. Karena kawasan Lembang merupakan pusat destinasi pariwisata di Kabupaten Bandung Barat.

Kecamatan Lembang juga merupakan salah satu kecamatan dengan penduduk terpadat di Bandung Barat. Sehingga, menurut Sandiaga, vaksinasi itu merupakan upaya untuk mempercepat kekebalan kelompok.

“Jadi per hari ini pak Hengky (Plt Bupati Bandung Barat) sudah melaporkan ada 8.000 lebih yang mendaftar, jadi mudah-mudahan target kita bisa tercapai,” kata Sandiaga.

Dengan vaksinasi yang terus digencarkan bagi masyarakat yang bergerak di sektor pariwisata, Sandiaga berharap target 3 juta vaksinasi per hari di tanah air dapat terwujud.

“Vaksinasi ini salah satu langkah kita karena sangat strategis, dari 80 persen yang terkena Covid-19 di varian delta ini, 80 persennya belum tervaksinasi,” imbuh Sandi.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan sektor pariwisata adalah salah satu penyumbang terbesar Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bandung Barat. Karena itulah, pihaknya mengaku sangat menyambut baik vaksinasi yang digelar kepada para pelaku pariwisata guna mempercepat adanya kekebalan kelompok.

Baca Juga:  Pemerintah Mendorong Agenda Pariwisata Berstandar Internasional

“Kalau herd immunity (kekebalan kelompok) sudah ada, tinggal nanti ke depannya tinggal dukungan untuk pelaku pariwisata yang hari ini agak kasihan, mudah-mudahan Bandung Barat selalu didukung,” kata Hengky. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terkini

Sosial-Budaya4 menit ago

Polri Bekerja Sama Paguyuban Trevista Ciputat Berikan Vaksin dan Baksos

SERIKATNEWS.COM – Ratusan warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mendapatkan vaksin gratis, yang diselenggarakan Akmil 91 Polri bekerja sama...

News14 menit ago

Tak Hanya Pelayanan Kelistrikan, PLN Turut Kembangkan Pertanian

SERIKATNEWS.COM – PLN Unit Induk Daerah (UID) Lampung melalui PLN Peduli turut mengembangkan pertanian di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Jatiagung,...

News25 menit ago

Luncurkan e-Procurement Academy, PLN Pimpin Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan BUMN

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) secara konsisten melanjutkan transformasi sejak gagasan ini dirilis pada April 2020 tahun lalu. Salah satu...

News2 jam ago

PLN Operasikan Tol Listrik Flores Rp1,1 Triliun, Sambungkan Labuan Bajo hingga Maumere

SERIKATNEWS.COM – PT PLN (Persero) mempertegas komitmennya untuk memperkuat keandalan listrik dan meningkatkan rasio elektrifikasi di wilayah Indonesia Timur. Kali...

Sosial-Budaya4 jam ago

Pelaku Usaha Salurkan 25 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

SERIKATNEWS.COM – Pelaku usaha toko ritel modern menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terdampak pandemi COVID-19. Wakil...

Politik7 jam ago

Arah Baru Pembangunan Desa: Terwujudnya Desa Peduli Anak

SERIKATNEWS.COM – Perkembangan anak merupakan ukuran kemajuan sebuah masyarakat yang paling presisi. Hal tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal...

Olahraga1 hari ago

Honda Persiapkan Diri Jadi yang Terbaik di F1 Grand Prix Hungaria

SERIKATNEWS.COM – Tim balap Honda kembali bersiap diri untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria. Ajang ini akan diselenggarakan di...

Populer

%d blogger menyukai ini: