Kader Muslimat Memimpin Doa Ultah Untuk Mbak Puti

363

SERIKATNEWS.COM- Ulang Tahun ke 47 th Mbak Puti diperingati oleh Rampak Sarinah Komunitas Petani dan ibu-ibu Yasinan Tulungagung pada sore tadi (25/6/18) di rumah anggota Sarinah. Hadir 50 an koordinator komunitas dan wilayah Rampak Sarinah se Tulungagung.

Baca Juga: Doa Untuk Mbak Puti dari Para Sarinah Pesenam Tulungagung

Acara dimulai dengan pengantar berupa uraian Pancasila sebagai ideologi gerakan feminist nasionalis Indonesia oleh Eva Sundari. “Sebagaimana saran Sukarno, maka pemberdayaan adalah strategi gerakan Sarinah berperan sebagai modal bagi membangun bangsa. Program-program pemberdayaan perempuan Gusti adalah tepat karena diorientasikan untuk mewujudkan kesetaraan gender yang ada dalam konsep kemanusiaan sila 2 Pancasila,” jelas Eva Sundari.

SerikatNews

Rindu Rikat, Koordinator Rampak Sarinah menjelaskan bahwa peringatan ultah mbak Puti berisi syukuran dan doa mengingat mb Puti adalah yang meresmikan pendirian Rampak Sarinah Tulungagung pada Bulan Pebruari 2018 yang lalu. Selanjutnya Mbak Puti telah di posisi sebagai pembina organisasi, sehingga peringatan harlah ke 47 tahun adalah sebenarnnya kegiatan internal organisasi.

SerikatNews

Ibu Anis Sholekhah yang merupakan tokoh Muslimat dari Ngantru diminta memimpin doa sebelum tumpeng dipotong. “Ya Allah SWT, jadikan kemenangan mb Puti sebagai wagub Jatim sebagai kado terindah dari Mu,” ucap bu Anis dengan suara dalam.

Sebelum memotong tumpeng dan makan bersama, para anggota membuat rekaman video ucapan ultah untuk dikirim ke Mbak Puti. Usai makan acara dilanjutkan dengan diskusi persiapan pelatihan bisnis hidroponik yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 July yad.

Baca Juga:  IKASUKA D.I. Yogyakarta Audensi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta