Connect with us

Info Kesehatan

Atasi Rambut Rontok dengan Buah-buahan

Published

on

rambut
Ilustrasi: Rsute

SERIKATNEWS.COM – Buah dan sayuran mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin juga akan berdampak baik pada kesehatan rambut dan kulit. Oleh sebab itu, Anda harus mulai rutin mengonsumsi buah dan sayur ketimbang banyak mengonsumsi junk food.

Apalagi saat ini banyak orang resah karena mengalami masalah rambut rontok. Penyebabnya beragam, seperti mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan diet yang salah juga bisa menjadi faktor penyebab terjadinya masalah rambut rontok. Jika terjadi demikian, Anda harus benar-benar cermat dalam memilih makanan-makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk mengatasi rambut rontok.

Buah menjadi pilihan yang benar untuk mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Contohnya, buah pisang merupakan salah satu buah yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Mengonsumsi dan melakukan perawatan rambut dengan buah pisang akan sangat baik untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Selain buah pisang, dikutip dari 1Health ada beberapa buah-buahan lain yang juga bisa menjadi andalan guna mengatasi rambut rontok. Berikut ini penjelasannya:

Jeruk

Jeruk dapat menjadi perawatan yang baik bagi rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan merawat rambut rontok. Anda bisa menggunakan jus jeruk untuk membebaskan rambut Anda dari masalah rambut rontok.

Lemon

Buah lemon memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Anda bisa mengaplikasikan jus lemon untuk mengatasi masalah kerontokan rambut, ketombe, kulit kepala kering dan gatal secara alami.

Buah beri

Buah beri juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Ini karena buah beri mengandung zat kimia alami yang disebut bioflavanoid yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mengurangi rambut rontok secara alami.

Baca Juga:  Lima Teknik Meningkatkan Hormon Bahagia

Ceri

Sama dengan buah beri, buah ceri juga kaya akan bioflavanoid yang dapat membantu mengobati kerontokan rambut secara alami.

Pisang

Membuat masker rambut dari buah pisang yang sudah dihaluskan dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala juga mengatasi masalah kerontokan pada rambut. Perawatan rutin dengan buah pisang juga akan membuat rambut tampak lebih berkilau.

Jambu Biji

Jambu biji kaya akan vitamin A yang mendorong pertumbuhan rambut baru. Tambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon untuk membuat masker rambut jika Anda memiliki masalah ketombe. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala, dan gunakan perawatan ini secara rutin untuk hasil terbaik.

Advertisement

Popular