Connect with us

Sosial Budaya

Gubernur DIY Minta Warga Jawa di Bengkulu Menjaga Peradaban

Published

on

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X (Foto: Antara)

SERIKATNEWS.COM – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X meminta masyarakat Jawa yang ada di Bengkulu untuk menjaga peradaban dan menjadi panutan masyarakat.

“Masyarakat Jawa yang ada di Bengkulu, agar selalu menjaga peradaban, selalu berbuat baik dan menjadi panutan masyarakat, serta merasa menjadi penduduk Bengkulu meski berasal dari Jawa,” kata Sri Sultan Hamengkubowono X, saat bersilaturahmi dengan masyarakat Jawa di Bengkulu, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Pada kesempatan itu, Sri Sultan memberikan bantuan seperangkat Gemelan kepada Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB). Bantuan diserahkan sebelum pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk di Rumah Budoyo, Bumi Ayu Kota Bengkulu.

Sri Sultan berharap gamelan tersebut dapat menjadi simbol hubungan erat masyarakat Jawa. Selain itu, bisa juga ditampilkan untuk melestarikan kebudayaan adat Jawa di daerah Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan terima kasih kepada Sri Sultan Hamengkubowono X dan istri yang menyempatkan diri berkunjung ke Bengkulu.

Baca Juga:  Menyambut Hari Kemenangan Desa Ujungsemi Mendadak Menjadi Lautan Api
Advertisement

Popular