Connect with us

Ekonomi

Wamendes: Panen Raya, Desa Terus Produktif di Masa Pandemi

Published

on

© Humas Kemendes PDTT

SERIKATNEWS.COM – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Budi Arie Setiadi terjun langsung dalam Panen Raya di Desa Sukasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020).

Desa Sukasari di Kecamatan Karangtengah adalah salah satu daerah sentra penghasil  beras di Jawa Barat. “Desa tetap produktif di masa pandemi COVID-19. Perdesaan penopang ketahanan pangan nasional,” kata Wamendes PDTT Budi Arie menjelang Panen Raya.

Dia menjelaskan bahwa peran desa sangat signifikan dalam perekonomian nasional. Bahkan pergerakan barang hasil dari desa ke kota menjadi tulang punggung kebangkitan ekonomi di masa krisis akibat wabah COVID-19.

Menurut Budi Arie, produk-produk desa harus disokong agar berkualitas bagus dan mampu bersaing. Pemerintah, atas arahan Presiden Joko Widodo, serius membina desa untuk meningkatkan produktivitas yang berdaya saing.

“Program bansos untuk masyarakat dan intensifikasi pertanian terus digenjot,” kata Budi Arie.

Selain itu, Budi Arie menekankan bahwa pemerintah juga memprogramkan digitalisasi desa. Pemanfaatan teknologi digital diyakini mampu mendorong pemasaran produk-produk perdesaan sekaligus menarik investor nasional untuk membesarkan produksi.

“Sekarang eranya digital. Internet desa diperluas di seluruh Indonesia. Warga desa harus maju dan produktif,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mizzle Hadirkan Ban Motor Harian dengan Sensasi Balap
Advertisement

Popular