Connect with us

Lifestyle

Skinny Pasta Rendah Kalori untuk Pencernaan yang Lebih Sehat

Published

on

ilustrasi:Skinny Pasta

SERIKATNEWS.COM– Beberapa waktu belakangan ini, bahan shirataki tengah menjadi makanan dasar yang populer bagi masyarakat penganut gaya hidup sehat. Ini dikarenakan, menurut penelitian ilmiah, Shirataki yang berbahan dasar konjac ini mampu membuat kenyang lebih lama, membuat pencernaan lebih sehat, sekaligus menurunkan kadar gula darah.

Shirataki atau nama lainnya Konjac terbuat dari tanaman Konjac,- tumbuhan asli Jepang yang telah digunakan sebagai bahan makanan selama ratusan tahun. Konjac mengandung serat yang menyerap cairan dan dapat membuat rasa kenyang lebih lama. Akar Konjac dipanen dalam berbagai bentuk untuk bisa diolah menjadi beragam masakan dari hidangan pasta tradisional hingga sup dan salad. 

Skinny Pasta mengolah konjac menjadi bahan makanan modern yakni pasta yang banyak disukai oleh berbagai kalangan terutama millennial. Selain cara pengolahannya yang mudah, pasta konjac ini juga memiliki kandungan yang lebih sehat. 

Skinny Pasta adalah alternatif pasta lezat yang hanya mengandung sembilan kalori per 100 gram serving berkat bahan utamanya yaitu Konjac – tumbuhan alami yang mengandung serat. Skinny Pasta bebas dari bahan rekayasa genetik, bebas bahan alergen dan bebas zat aditif sehingga keluarga Anda dapat menikmati hidangan favorit mereka tanpa mengorbankan rasa. Bahkan, Skinny Pasta dari konjac ini juga diformulasikan tidak berbau atau odor free

Skinny Pasta merupakan komplimen hidangan maupun alternatif resep favorit keluarga yang serba guna, berbentuk pasta spaghetti dan fettucine, nasi, mie, maupun couscous yang telah setengah matang dan siap untuk dipanaskan maupun diolah dengan mudah. Selain lezat, Skiiny pasta juga dapat membantu menurunkan berat badan dan sangat sesuai dengan pola makan sehat untuk penderita diabetes.

Laporan yang dilansir dari National Library of Medicine di National Center for Biotechnology Information menyatakan bahwa glukomanan (serat yang terkandung dalam konjac atau shirataki) tampaknya dapat mengurangi kadar hormon kelaparan (ghrelin). 

Laporan tersebut menyatakan bahwa serat kental dalam konjac menunda pengosongan perut, jadi Anda tetap kenyang lebih lama dan akhirnya makan lebih sedikit. Selain itu, memfermentasi serat menjadi asam lemak rantai pendek dapat merangsang pelepasan hormon usus yang meningkatkan perasaan kenyang. 

Tak hanya itu, jurnal ilmiah lain juga merilis bahwa kandungan glukomanan dalam konsumsi konjac telah terbukti membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes dan resistensi insulin. Ini dikarenakan serat kental menunda pengosongan perut, kadar gula darah dan insulin meningkat lebih bertahap karena nutrisi diserap ke dalam aliran darah.

Sementara situs publikasi ilmiah kesehatan, WebMD merilis hasil penelitian manfaat pasta konjac bagi kesehatan. Sebagai makanan rendah kalori, pasta konjac ini menawarkan beberapa manfaat kesehatan, antara lain:

  1. Mengendalikan diabetes
Baca Juga:  Kota Batu Berhasil Ciptakan Inovasi Pariwisata

Serat larut dalam pasta konjac dapat memperlambat laju penyerapan karbohidrat oleh tubuh. Hal ini dapat membantu penderita diabetes menghindari lonjakan gula darah. 

 

  1. Manajemen Berat Badan

Makanan berserat tinggi sangat membantu dalam mengontrol berat badan. Karena serat mengenyangkan, Anda mungkin merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit. Mereka yang menjalani diet ketogenik dapat menikmati pasta konjac sebagai pengganti makanan tinggi karbohidrat. Hasil terbaik, bagaimanapun, datang dari menggabungkan glukomanan dengan diet sehat dan olahraga.

 

  1. Kesehatan Usus Besar

Serat dalam makanan berkontribusi pada kesehatan yang baik dengan mengurangi sembelit. Ini meningkatkan fungsi usus secara umum, yang mengurangi resiko wasir, divertikulitis, dan kanker kolorektal. Serat dalam pasta konjac adalah serat larut, yang berperan sebagai prebiotik, mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus besar.

Semua manfaat diatas menjadi keunggulan Skinny Pasta yang semuanya menggunakan bahan alami serta bebas gula, bebas gluten, mengandung serat, bebas lemak.

Skinny Pasta terdiri dari 6 varian: spaghetti shape, rice shape dan fettucine shape 9 kalori, serta noodle, fettucine dan couscous 29 kalori dan dijual dengan harga Rp 30 ribuan. Skinny Pasta bisa diperoleh di sesa.id serta official store sesa.id di Tokopedia dan Shopee serta beberapa toko bahan organik.

Advertisement
Advertisement

Terkini

Lifestyle2 jam ago

Marandang, Tradisi Sambut Ramadan di Ranah Minang

SERIKATNEWS.COM – Marandang merupakan salah satu tradisi yang ada di Ranah Minang dalam menyambut bulan suci Ramadhan. “Alah masak Randang?”...

Lifestyle11 jam ago

Menjaga Alam dengan Sodasan, Pembersih yang Ramah Lingkungan

SERIKATNEWS.COM – Di masa pandemi ini, kita harus lebih sering mencuci tangan. Tentunya selain menyebabkan tangan menjadi kering, limbah sabun...

Hukum11 jam ago

Rumah Bos PT Purnama Karya Digeledah KPK terkait Kasus Nurdin Abdullah

SERIKATNEWS.COM – Sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur yang melibatkan Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan...

News18 jam ago

Wi-fi Gratis Tersedia di 14 Objek Wisata Bangka Belitung

SERIKATNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memasang layanan wi-fi gratis di 14 titik objek wisata. Tujuan utamanya...

News18 jam ago

Menko Polhukam Tekankan Kepala Daerah Hindari Perilaku Koruptif

SERIKATNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, mengimbau kepada kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 untuk menghindari perilaku...

Ekonomi19 jam ago

Menteri Trenggono Lepas Ekspor Produk Perikanan ke-40 Negara

SERIKATNEWS.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan melepas ekspor produk perikanan secara serentak di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini sebagai penanda...

News19 jam ago

Colong Start Mudik Tak Dilarang, Kemenhub Perketat Pengawasan

SERIKATNEWS.COM – Berhubung adanya larangan mudik yang berlaku pada 6-17 Mei 2021, tak menutup kemungkinan masyarakat akan colong start mudik....

Populer

%d blogger menyukai ini: