Connect with us

Ekonomi

Wamendes PDTT Sebut Kota Harus Dibanjiri Produk Desa

Published

on

SERIKATNEWS.COM – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi COVID-19 harus dimaknai dengan peningkatan produksi dan inovasi di desa.

“Saatnya desa ‘menyerbu’ kota. Saatnya barang-barang produksi desa dipasarkan ke kota. Banyak produk-produk unggulan desa yang kualitasnya baik. Kita harus bangga buatan Indonesia,” ujar Budi Arie Setadi saat berkunjung ke perkebunan Lemon di desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya, bukan orang desa yang ke kota atau urbanisasi, tapi barang-barang desa yang harus dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota.

“Seperti kata Presiden Jokowi, jangan sedikit-sedikit impor. Kita harus yakin dan percaya bahwa desa dan segala potensinya sanggup memproduksi kebutuhan terutama produk-produk pertanian termasuk tanaman pangan. Inilah intisari makna berdikari dan kedaulatan sebuah bangsa,” tegas Budi Arie.

Selain mengunjungi perkebunan Lemon, Wamendes juga mendatangi BUMDES Jambudipa Berkah, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Di desa itu, Wamemdes Budi Arie memborong produk unggulan desa, mulai Yoghurt, Susu Segar, Pizza rasa Karedok dan berbagai jenis produksi BUMDES tersebut.

“Saya membeli produk-produk ini karena selain rasanya enak, kualitasnya juga bagus. Dengan membeli barang- barang di desa berarti kita memunculkan harapan-harapan baru di desa,” ujarnya lagi.

“Ayo borong dan beli barang-barang dari desa, karena itu berarti kita memberikan kontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” pungkas Budi Arie.

Baca Juga:  PIP Salurkan Pembiayaan UMi Rp400 M Lewat Pegadaian
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular